25.2 C
Jakarta

Keren! Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Kembali Berjaya di Kompetisi Sains Terbuka

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Di tengah pandemi Covid-19, Naura Maritza Setya Rizky berhasil meraih medali emas olimpiade Math Matlete dan medali perunggu untuk final Math Kompetisi Sains Terbuka (KST)- PPO tingkat Jateng-DIY.

Siswa kelas 4 ini bersekolah di Program Sekolah Penggerak (PSP), Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, suka Matematika sejak kelas 1. Di masa pandemi ini sudah 10 penghargaan.

“Alhamdulillah bisa meraih medali emas olimpiade Math Matlete dan medali perunggu untuk final Math KST-PPO tingkat Jateng-DIY. Dan 10 penghargaan di tengah pandemi Covid-19,” ucap Naura atlit sains kelahiran Surakarta, 31 Desember 2011.

Siswi yang sekarang duduk dibangku kelas IV ini mengaku selalu menyempatkan diri untuk belajar setiap harinya.

“Terima kasih pak Jaka dan ibu Tri, bapak Deta dan bapak Agus. Persiapan belajar sejak kelas 1 SD. Untuk meraih prestasi perlu perjuangan dan kerja keras,” ungkap Naura sambal tersenyum.

Naura yang hoby menyanyi menceritakan kesuksesannya sambil tersenyum merekah mengikuti lomba sejak TK di bidang mewarnai dan vocal. Anak kedua dari dua bersaudara, putri Bapak Setya Budi Raharjo SE MM dan Ibu Nuning WK SFarm Apt

“Rahasia sukses diawali berdo’a, semangat belajar dan pantang menyerah. Untuk mengerjakan soal dengan mudah dan cepat, temukan kata kunci dan rutin berlatih untuk soal yang berbasis High Order Thinking Skills,” cerita Naura yang bercita-cita jadi Profesor Sains.

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti SPd MPd melalui Wakil kepala sekolah bidang Humas Jatmiko, mengatakan mewujudkan generasi unggul dilandasi akhlakul karimah berprestasi dan berkarakter di masa pandemi covid-19, kian menantang.

Pendidikan yang baik tidak hanya mempersiapkan peserta didik untuk suatu profesi atau jabatan, tetapi untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapinya dalam kehidupan itu, apapun masalahnya.

“Selamat kepada anak-anak yang sholeh dan solihah Naura. Ada informasi yang masuk selain Naura, selamat untuk Ananda Terao Argani Mayasya meraih medali perunggu untuk Matematika dan IPA. Juga Ananda Humaira Putri Dhia Syarafina kelas 6 juara I lomba da’i cilik Muhammadiyah tingkat kota Surakarta tahun 2021,” tutur Jatmiko.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!