26.2 C
Jakarta

Komisi III dan IV Gelar Rapat Gabungan

Baca Juga:

INDRAMAYU, MENARA62.COM — Komisi IV Bidang Pembangunan dan Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kabupaten Indramayu melakukan rapat gabungan, dipimpin Sekretaris Komisi III DPRD Indramayu, Ahmad Fathoni didampingi Ketua Komisi IV DPRD Indramayu, M. Alam Sukmajaya, S.T. M.M. Rapat Gabungan yang digelar di ruang Bapemperda dihadiri Asda II Pemkab Indramayu, Maman Kostaman, Kabag Kesra, Kabid Pertanahan dan Kasi Bidang Aset Daerah Pemkab Indramayu.

Dalam sambutannya Sekretaris Komisi III Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Indramayu, Ahmad Fathoni, mengatakan rapat gabungan ini dilaksanakan dalam rangka membahas mengenai persetujuan hibah aset tanah pemda Kab. Indramayu kepada IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Asda II Pemkab Indramayu, Maman Kostaman, menjelaskan rencana pembangunan IAIN Syekh Nurjati di desa Cikawung Kecamatan Terisi akan memberikan dampak positif diantaranya meningkatkan angka pendidikan tinggi bagi masyarakat Kabupaten Indramayu serta mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang pendidikan.

“Dengan dibangunnya IAIN Syekh Nurjati diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia, menumbuhkan pengmbangan ekonomi di daerah dan sebagai pusat pengembangan wilayah baru,” jelasnya.

Ketua Komisi IV DPRD Indramayu, M. Alam Sukmajaya mengatakan, kualitas pendidikan akan sangat ditentukan oleh kebijakan yang ada di daerah. Ketika pemerintahan daerah memiliki political will yang baik terhadap dunia pendidikan, maka ada peluang yang cukup luas bahwa pendidikan di daerah akan maju.

“Kami Komisi IV sangat mengapresiasi langkah positif ini, demi terwujudnya pembangunan khususnya pendidikan di daerah kita” ujarnya. (Jiaul Haq)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!