32.6 C
Jakarta

Konggres Ulama Muda Muhammadiyah Digelar

Baca Juga:

Penampilan Angklung santri Muhammadiyah

 

Dahnil Anzar Simanjuntak, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin

JAKARTA, MENARA62.COM — Kongres Ulama Muda Muhammadiyah (KUMM) dibuka pagi ini, Selasa (30/1/2018) di Gedung Pusat Dakwah Pimpinan Pusat Muhammadiyah Jakarta.

KUMM dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Saifudin, diisi pidato Kongres oleh Prof Dr Yunahar Ilyas (Ketua PP Muhammadiyah), dan Dahnil Anzar Simanjuntak (Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah). Pembukaan ini juga dimeriahkan penampilan Angklung santri Muhammadiyah.

Kongres Ulama Muda Muhammadiyah dihadiri lebih dari 150 Ulama Muda Muhammadiyah yang menjadi yang mengasuh Pondok Pesantren dan Dai-Dai Muda , yang berasal dari 120 Pesantren Muhammadiyah dari seluruh Indonesia. Melalui Kongres ini, para Ulama Muda Muhammadiyah akan bermusyawarah untuk merumuskan Tausiyah politik Kebangsaan terkait dengan kondisi politik Indonesia belakangan ini, memasuki Tahun Politik 2018 dan 2019.

Tausiyah Politik Kebangsaan yang akan dibahas adalah, derifikasi 4 Nilai Akhlak Politik Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah yang Sudah dirumuskan di Tanwir 2 Pemuda Muhammadiyah DI Palangkaraya, yang dikenal sebagai Khittoh Kahayan, dengan 4 nilai Akhlak politik Kebangsaan, Yakni Nilai Tauhid, Nilai Ubudiyah, Nilai Maslahat, dan Nilai Dakwah.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!