28.2 C
Jakarta

Kuliah Animasi Bisa di Polimedia, Tidak Perlu ke Luar Negeri

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Belajar animasi kini tidak perlu ke luar negeri. Indonesia juga memiliki perguruan tinggi yang membuka program studi animasi dengan mutu setara kampus luar negeri. Salah satu perguruan tinggi yang membuka program studi animasi adalah Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia).

Di kampus yang terletak di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan tersebut, program studi animasi menawarkan berbagai keunggulan. Mulai dari sarana prasarana, praktik kerja atau praktik industry, kurikulum yang up to date serta tenaga pengajar yang mumpuni.

“Jadi nggak perlu pergi ke luar negeri, di sini ada program studi animasi. Dosen-dosen kita malah banyak dipakai oleh Malaysia,” kata Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Dr. Purnomo Ananto, MM, Rabu (12/2/2020).

Ia mengakui kurangnya promosi membuat banyak pelajar Indonesia yang tidak mengenal prodi animasi yang dimiliki Polimedia. Mereka lantas belajar ke luar negeri seperti Malaysia.

Padahal prodi animasi di Polimedia memiliki kualitas yang sangat bagus. Semua lulusan prodi animasi langsung bekerja di industry animasi kelas dunia.

“Kita focus pada animasi karakter. Dan lulusan kita sudah berkarya terutama untuk membuat animasi news yang kini digunakan oleh kantor-kantor berita kelas dunia,” tambahnya.

Program studi animasi Polimedia, setiap tahunnya menerima 4 kelas dimana satu kelas berisi 32 mahasiswa. Mereka tidak hanya belajar teori dikampus tetapi juga praktik atau magang kerja di industry.

Ananto mengatakan belajar animasi di Polimedia selain kualitasnya bagus, biayanya juga relative terjangkau. Karena Polimedia merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Berbagai prestasi baik tingkat nasional maupun internasional pernah diraih oleh mahasiswa prodi Animasi Polimedia.

Selain program studi animasi, Polimedia juga memiliki prodi lain yang sangat diminati masyarakat. Seperti Teknologi Permainan, Desain Mode dan Pengelolaan Perhotelan.

“Untuk 4 program studi tersebut jenjangnya adalah D4 atau sarjana terapan,” tukas Ananto.

Sedang untuk jenjang Diploma 3 (D3), Polimedia memiliki program studi seperti Tehnik Grafika, Teknik Kemasan, Desain Grafis, Periklanan, Multimedia, Penerbitan, Penyiaran, dan Seni Kuliner.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!