31.1 C
Jakarta

Kunjungan Balasan, FK UMS Berkunjung ke Universiti Sains Islam Malaysia

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melakukan kunjungan resmi I ke Fakulti Perubatan dan Sains Kesihatan Universiti Sains Islam Malaysia (FPSK USIM) pada tanggal 5-6 Januari 2023, dalam rangka pelaksanaan kunjungan balasan. Kegiatan itu sebagai implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan ke dua belah pihak.

Dekan Fakultas Kedokteran, Dr., dr., Flora Ramona Sigit Prakoeswa, M.Kes., Sp.KK, Dipl.STD-HIV/AID,FINSDV, FAADV menyampaikan kegiatan ini merupakan implementasi kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi dari FK UMS dan FPSK USIM.

“Desember lalu FPSK USIM berkunjung ke UMS untuk melakukan penandatanganan kesepakatan. Poin kerja sama yang dilakukan antara lain pertukaran dana penelitian sebesar Rp 60 juta antara UMS dan USIM, pengabdian masyarakat, dan Visiting Lecturer,” papar Dekan FK UMS itu.

Agenda pada hari pertama adalah mini seminar USIM-UMS yang dilaksanakan di Main Meeting Room Level 11, SPSK USIM. Narasumber dalam acara tersebut yang berasal dari UMS yaitu Prof. Dr. EM Sutrisna dan Dr., Flora Ramona Sigit Prakoeswa, sedangkan dari USIM AP Dr., Azlina Mokhtar dan Dr., Nur Zainal.

MINI Seminar USIM-UMS yang dilaksanakan di Main Meeting Room Level 11, SPSK USIM.

Kemudian, lanjut Dekan FK UMS, dilakukan diskusi bersama antara dosen UMS terkait rencana memeperbanyak kolaborasi riset – publikasi dan matching fund pada bidang ilmu kedokteran dasar, ilmu kedokteran klinis, ilmu kedokteran keluarga, ilmu kesehatan masyarakat serta pengabdian kepada masyarakat.

“Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga bench marking berbagai sarana prasarana yang mendukung berbagai kegiatan akademis. Selain itu dilakukan audiensi dan silaturahmi dengan mahasiswa FK UMS yang sedang mengikuti program pertukaran mahasiswa di FKSP USIM,” ungkapnya. (Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!