26.2 C
Jakarta

Kunjungan Ke Kabupaten OKI, Arniza Nilawati Kawal Program Kesehatan Pencegahan Stunting

Baca Juga:

OKI, menara62.com – Memulai kegiatan resesnya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., pada Jumat (24/2/2023) mengunjungi warga masyarakat Kecamatan Jejawi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan ini meninjau pelaksanaan khitanan massal yang juga merupakan bagian dari suatu bentuk implementasi dari program pengabdian kepada masyarakat oleh dosen dan mahasiswa KKN Angkatan Ke-59 Universitas Muhammadiyah Palembang.

Pada kesempatan ini juga, Senator Arniza Nilawati mensosialisasikan kepada masyarakat dan mahasiswa mengenai peran dan fungsi lembaga negara DPD RI yang salah satunya adalah melakukan pengawasan dan pengawalan program-program pemerintah berjalan sesuai prosedur dan tepat sasaran.

Antara lain tentang bantuan sosial pemerintah dibidang kesehatan khususnya mencegah terjadinya stunting pada anak akibat kekurangan gizi dan nutrisi pada makanannya.

Arniza Nilawati yang juga Bunda Pencegahan Stunting Sumsel ini menegaskan, pelibatan seluruh elemen masyarakat sangat mutlak untuk menangani stunting. Satu diantaranya menggenjot program-program Posyandu di tingkat desa.

“Stunting salah satu faktornya disebabkan karena gizi yang tidak terpenuhi dengan baik. Oleh karenanya dampaknya macam-macam termasuk stunting, jadi kita akan lebih menggerakkan lagi Posyandu,” jelasnya.

Meski penanganan stunting di Indonesia cukup baik, diungkapkannya, sinergitas antara pusat, provinsi, kabupaten, hingga desa bisa lebih digalakkan. Dengan begitu, kasus stunting bisa ditekan hingga ke titik terendah.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!