31.6 C
Jakarta

Kurangi Jumlah Siswa yang Melakukan Perayaan Kelulusan, SMK Muhammadiyah Kramat Tegal Silaturahim ke UMS

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM  – Sebanyak 461 rombongan SMK Muhammadiyah Kramat Tegal memenuhi Auditorium Mohamad Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam rangka melakukan kunjungan untuk mengetahui dunia kampus, Senin (6/5/2024).

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kramat Sahudi, S.T., mengucapkan banyak terima kasih kepada UMS yang telah memfasilitasi mereka sehingga dapat bersilaturahmi dalam rangka kegiatan lulusan yang sudah menjadi tradisi di SMK Muhammadiyah Kramat, juga dalam rangka untuk membantu menjaga ketertiban lingkungan pada saat kegiatan pengumuman kelulusan.

Dia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah menghimbau agar pada saat pengumuman kelulusan bisa membantu bagaimana supaya pada saat pengumuman tetap kondusif.

“Jadi keluarga besar SMK Muhammadiyah Kramat mengambil inisiasi mengurangi jumlah siswa yang melakukan perayaan kelulusan di daerahnya masing-masing diganti dengan kegiatan-kegiatan positif di antaranya adalah kunjungan ke kampus,” ujarnya.

Sahudi menerangkan, kegiatan kunjungan kampus ini juga melengkapi pembekalan dari SMK Muhammadiyah Kramat terhadap calon alumni-alumninya. SMK Muhammadiyah Kramat telah memperkenalkan dunia kerja melalui praktik industri, praktik berwirausaha dengan mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri, kemudian bagi siswa yang ingin berkuliah dilakukan dengan melakukan kunjungan ke kampus seperti pada hari ini.

Kepala Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kramat 2 Suharto, S.St., menyampaikan di hadapan siswa-siswa bahwa ternyata Muhammadiyah tidak sekecil di Tegal. Di Surakarta ada kampus Muhammadiyah yang besar bahkan mempunyai gedung megah yaitu Edutorium UMS.

“Alhamdulillah hari ini kita diterima dengan baik oleh Rektor UMS. Terima kasih banyak,” ungkapnya disambut dengan tepuk tangan meriah.

Suharto berharap, siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kramat ini tidak hanya meneruskan bekerja di pekerjaan-pekerjaan otomotif dsb, tapi juga ada keinginan untuk meningkatkan bisa kuliah di UMS.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan kita ke universitas-universitas yang lain yang ada di Muhammadiyah ini menjadikan guru dan siswa kita juga menjadi penggerak-penggerak Muhammadiyah ke depan,” harapnya.

Mewakili Rektor UMS, Prof. Dr. Anam Sutopo, M.Hum., mengapresiasi atas inovasi kegiatan yaitu untuk antisipasi saat pengumuman kelulusan. Anam Sutopo turut mendoakan agar sukses kelulusannya. Kemudian Sekretaris Rektor UMS itu menjelaskan profil dan prestasi dari UMS.

“Sekarang UMS sudah dikenal di kancah internasional, pergaulan kami sudah pergaulan internasional. Sehingga kalau dilihat semua prospek kami itu menuju ke internasional,” jelas Anam Sutopo.

Selain itu, UMS juga dikenal karena prestasinya seperti pada tingkat nasional dan internasional. Setiap tahunnya UMS mengukir tidak kurang dari 60 prestasi tingkat internasional.

“Sedangkan pada bulan Juni nanti UMS menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 di Edutorium UMS. Ketika kemarin ada penyisihan awal, tim juri datang mengatakan ‘ini venue terbaik selama Kontes Robot Indonesia diselenggarakan,” ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Mutu akademik UMS juga sangat dijaga, terbukti dengan program studi yang telah terakreditasi Unggul dan diakui secara internasional. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!