26.3 C
Jakarta

Libur Panjang 22-24 April, Pengguna Tol Tangerang-Merak Diprediksi Meningkat

Baca Juga:

TANGERANG, MENARA62.COM– Libur panjang 22-24 April 2017, diprediksi akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berwisata dan bersilaturahmi dengan keluarga di luar kota. Karena itu diprediksi trafik tol akan meningkat 5 persen disbanding hari biasanya.

“Kami prediksi jumlah kendaraan yang melintas di jalan tol Tangerang-Merak naik menjadi 141.750 kendaraan dibanding lalu lintas normal harian yaitu 135.000 kendaraan,” papar Kepala Divisi Hukum dan Humas Indah Permanasari, Jumat (21/04/2017).

Karena itu mengantisipasi kepadatan lalu lintas 3 hari libur tersebut PT Marga Mandalasakti (PT MMS) akan mengoptimalkan semua fasilitas layanan jalan tol. Sebanyak 84 gardu akan dioptimalkan untuk melayani transaksi terdiri atas 26 gardu entrance, 52 gardu exit dan 6 gardu ramp.

Sebagai peningkatan layanan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak juga memaksimalkan Gardu Tol Otomatis (GTO) sebanyak 20 gardu yang tersebar di beberapa Gerbang Tol Tangerang-Merak

Indah menyarankan sebaiknya pengguna jalan tol memanfaatkan kartu prabayar elektronik guna mempercepat waktu transaksi. Dengan menggunakan uang elektronik, pengguna jalan dapat menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrean kendaraan di gardu tol.

Selain itu petugas juga akan melakukan pembagian Kartu Tanda Masuk (KTM) dengan sistem jemput kendaraan serta menyiapkan manajemen lalu lintas dalam kondisi situasional.

Jika terjadi peningkatan kendaraan di Gerbang Tol Serang Timur baik Entrance maupun Exit dengan antrian melewati batas aman, maka lalu lintas akan dialihkan Exit Serang Barat. Demikian halnya bila terjadi di Gerbang Tol Cilegon Timur maka kendaraan akan dialihkan Exit Cilegon Barat. Gerbang Tol Entrance Merak dari Gerbang Tol Cilegon Barat, sedangkan Gerbang Exit Merak dipersiapkan menerima pengalihan kendaraan Exit Cilegon Barat dan Cilegon Timur.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!