26 C
Jakarta

Lomba Milad Muhammadiyah Ke-113 FKKS SMP/MTs Muhammadiyah Samarinda gelar 22 cabang lomba

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

SAMARINDA, MENARA62.COM – Suasana sejuk disertai rintik-rintik hujan mewarnai pelaksanaan pembukaan lomba Milad Muhammadiyah ke-113 tingkat SMP/MTs Muhammadiyah se-Kota Samarinda yang bertempat di Komples SMP Muhammadiyah 5 terpadu Pontren Istiqamah Muhammadiyah beberapa hari yang lalu (sabtu, 27 Agustus 2022).

Acara pembukaan dihadiri oleh ketua Forum Komunikasi dan Kerja Kepala Sekolah (FKKS) SMP Swasta Samarinda Amiruddin,S.Pd.,M.Pd dan seluruh kepala sekolah SMP/MTs Muhammadiyah se-Samarinda. Nampak pula beberapa kepala Sekolah SD, SMA, SMK Muhammadiyah di Samarinda juga turut hadir, serta perwakilan dari Penerbit Erlangga dan Bank Syariah Indonesia Cabang Antasari.

Acara diawali sambutan Direktur Pontren Istiqamah Muhammadiyah Drs.H. Jaswadi,M.Si dilanjutkan sambutan ketua Majlis Pendidikan Dasar Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Dr.Ir. Rustam Baraq Noor, M.P.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebidayaan kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadin, S.Pd,.M.M dalam sambutan pembukaan mengapresiasi acara lomba Milad Muhammadiyah ini. “Ajang lomba seperti ini sesungguhnya sangat membantu program Dinas Pendidikan dalam mengembangkan potensi diri siswa sekaligus alat saring menjaring bibit bibit unggul dibidangnya masing masing untuk diikutkan dalam kompetisi maupun pertandingan ditingkat yang lebih tinggi.”

Asli Nuryadin menambahkan, “Saat ini sedang digencarkan kurikulum Merdeka, belajar merdeka, dan visi pelajar Pancasila. Pendidikan dalam Muhammadiyah sudah ada semuanya termasuk nilai religius dan kemanusiaan. Sekolah Muhammadiyah telah mengajarkan kolaborasi, meluaskan literasi, dan menguatkan numerasi.”

Lanjut Asli Nuryadin, “Yang dilaksanakan saat ini telah mengkombinasikan antara O2SN dan Olimpiade. Banyak sekolah Muhammadiyah yang baik. Maka sudah benar ada sistim kanalisasi SD Muhammadiyah ke SMP Muhammadiyah, dari SMP Muhammadiyah ke SMK atau SMA Muhammadiyah dan selanjutnya dari SMA/SMK ke Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 5 Samarinda Toto Agus Suriyanto, S.Pd mengatakan, “ Lomba milad Muhammadiyah tahun ini mempertandingan 22 cabang dengan pelaksanaan mulai tanggal 22 Agustus – 29 Oktober 2022.”

Pada pekan pertama, hasil perlombaan tiga cabang yaitu Lomba Fahmil Qur’an, lomba Story Telling dan lomba pidato bahasa Arab tercatat pemenang sebagai berikut: Lomba pidato Bahasa Arab , juara pertama Fathia Izzatul Ulya dari SMPM 6, juara kedua Isaac Megan Cara Mecca dari SMPM 5 dan juara ketiga M. Riski Fauzan dari SMPM 2.

Lomba Storry Telling, Juara pertama Aisyah Zahrany Mulyono (SMPM 6), juara 2: Najla Zatil Izza (SMPM 5) dan juara ketiga Carissa Ammara Zakira (SMPM 1).
Lomba Fahmil Quran Putri, juara 1. SMP Muhammadiyah 5 atanama Naila Assalimah Zainab, Naura Khalisha dan Siti Shabrina Luthfiah. Juara 2 SMP Muhammadiyah 4 atasnama Alisya Mutia Zahra, Luluk Nabila, dan Nabhila Jinan Amany Zainuddin. Juara ketiga diraih SMP Muhammadiyah 6 atasnama Shabrina Nur Fauziyah, Putri Amelia dan Aura Thietha Annisa

Lomba Fahmil Quran Putra, juara 1 SMP Muhammadiyah 5 atasnama Dien Ardiansyah Sulthan, Achmad Hafidz Raziqi S dan Raga Satrio Hamundipto. Juara 2 direbut SMP Muhammadiyah 3 atasnama Evan Fadhilah, Nabil Chesta Prabaswara dan Aidan. Juara ke-3 diraih SMP Muhammadiyah 2 atasnama Abdul Hafiizh, Muhammad Fahri dan M. Miftahul Khoirul.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!