25 C
Jakarta

Prof. Dr. Widodo Muktiyo Staf Ahli Kementerian Komunikasi Informatika (KOMINFO) dan Anggota Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kunjungi ITBM Bali.

Baca Juga:

BADUNG, MENARA62.COM. Rabu, (31/8) 2022
Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Bali (ITBM Bali) menerima kunjungan dari Prof. Dr. Widodo Muktiyo yang merupakan Staf Ahli Kementerian Komunikasi Informatika (KOMINFO) dan Anggota Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk silaturahmi sekaligus melakukan sesi diskusi kepada segenap civitas akademika ITBM Bali. Pada acara hari ini turut hadir juga Dr. Eng. Hary Budiarto selaku Kepala Badan Litbang SDM Kominfo beserta jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut Prof. Dr. Widodo Muktiyo berkesempatan untuk menjelaskan mengenai Manejemen Komunikasi Pengelolaan Pergurutan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) di Era Digital. Pertemuan yang berlangsung di Kendra Art Space tersebut menghasilkan beberapa poin yang diharapkan dapat mengembangkan kompetensi di pendidikan tinggi khususnya untuk Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Bali selaku perguruan tinggi pertama dan satu satunya di provinsi Bali.

Prof. Dr. Widodo Muktiyo menjelaskan bahwa Transformasi Digital Nasional perlu diupayakan di berbagai lini kehidupan. Intensifikasi transformasi digital berimplikasi pada meningkatnya kebutuhan akan talenta digital. Talenta – talenta digital inilah yang akan menjadi navigator utama penggerak ekosistem digital. Saat ini setidaknya Indonesia membutuhkan 600 ribu talenta digital setiap tahunnya. Dalam kesempatan ini juga Prof. Dr. Widodo Muktiyo menyampaikan bahwa Kominfo selaku kementerian yang bergerak dalam bidang komunikasi dan informatika sudah menyelenggarakan beberapa pelatihan yaitu Digital Leadership Academy (DLA), Professional Academy, Government Transformation Academy 2022, Fresh Graduate Academy, Talent Sciouting Academy, Vocational School Graduate Academy, Digital Enterpreneur Academy, Thematic Academy dan program beasiswa Digital Talent Scholarship.

ITBM Bali selaku tuan rumah sangat menyambut kunjungan ini dengan antusias selaku perguruan tinggi yang memiliki tagline Socio Technopreneur University, ITBM Bali kedepannya akan mencetak para lulusan yang memiliki bisnis berbasis digital dan kemajuan teknologi lainnya. Kunjungan ini diharapkan bisa memberikan manfaat sebesar – besarnya untuk seluruh elemen civitas akademika ITBM Bali yang sedang membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (dapat dilihat di website ITBM Bali pmb.itbm-bali.ac.id) dan khususnya mahasiswa ITBM Bali yang juga turut hadir pada kunjungan ini.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!