30.4 C
Jakarta

Pengabdian Masyarakat dan Dakwah, Malimpa UMS Kirim Tim Ekspedisi Mudanya ke Gunung Gandangdewata

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Mahasiswa Muslim Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Surakarta (MALIMPA UMS) mengelar acara pelepasan tim ekspedisi pada Sabtu (19/3/2022) yang bertempat halaman depan Gedung Induk Siti Walidah.

Acara pelepasan ini diadakan guna melepas dan memberikan bekal kepada tim ekspedisi yang akan diberangkatkan.

Tim Ekspedisi Malimpa ini berisi lima orang anggota muda dan dua pendamping. Mereka akan diberangkatkan ke Gunung Gandangdewata lebih tepatnya Dusun Paku, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat selama 25 hari dari 19 Maret 2022 hingga 7 April 2022

Yuda Adi, selaku ketua umum dari Malimpa UMS menjelaskan, tim ekspedisi memiliki misi yang harus dilakukan diantaranya, pengabdian masyarakat yang akan mengaplikasikan pola hidup sehat, melakukan penelitian etnografi, penelitian mengenai tanaman asli obat hutan, serta penelitian tentang hewan endemik Sulawesi yaitu Anoa.

“Tim ekspedisi yang kami berangkatkan tentunya memiliki beberapa misi yang harus mereka lakukan diantaranya, penelitian dan pengabdian masyarakat,” ujar Yuda.

Yuda mengatakan, hasil observasi dari tim ekspedisi juga dapat membantu pihak taman nasional Sulawesi Barat. Selain itu tujuan lain dari ekspedisi ini adalah sebagai dakwah Islam.

Ridho Dwi Atmadi, selaku ketua dari tim ekspedisi berharap, dengan adanya ekspedisi ini, tim ekspedisi dapat membawa nama Malimpa dan UMS ke puncak gunung tertinggi kedua di Sulawesi Barat serta dapat melestarikan alam.

“Saya berharap dengan adanya ekspedisi kali ini, dapat membawa UMS dan Malimpa ke puncak tertinggi ke-dua di Sulawesi,” kata Ridho.

Acara ditutup dengan pemukulan gong oleh Nur Hidayat, yang mewakili WR 3 UMS yang ditutup dengan berpamitan dan foto bersama dengan tim ekspedisi. (Ilyas)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!