27.3 C
Jakarta

Mantap! UMS Boyong 9 Emas, 7 Perak dan 6 Perunggu di Ajang Prabu Taekwondo Challenge 7 Piala KONI Banten 2024

Baca Juga:

Alhamdulillah! Tim UMS Boyong 9 Emas, 7 Perak dan 6 Perunggu di Ajang Piala KONI Banten 2024

SOLO, MENARA62.COM – Tim Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil membawa pulang 22 medali. Terdiri dari 9 emas, 7 medali perak, serta 6 medali perunggu dalam kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge 7 Piala KONI Banten 2024. Pertandingan itu berlangsung di GOR Indoor Stadion Bonang (Venue Prapon), Tangerang, Banten 1-3 Maret 2024.

Kabiro Kemahasiswaan UMS, Ir., Ahmad Kholid Alghofari, S.T., M.T., mengungkapkan bahwa sesuai arahan pimpinan, Biro Kemahasiswaan harus punya target untuk memiliki prestasi nasional maupun internasional.

“Salah satunya dengan mendorong Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) / ormawa UMS untuk bisa ikut berpartisipasi taekwondo kejuaraan Prabu Challenge. Terdapat 22 atlet yang berangkat yang ditemani 1 manager dan 2 coach,” ungkap Kholid, Selasa (5/3).

Kabiro Kemahasiswaan UMS itu berharap prestasi di kampus terus tumbuh, sehingga UMS dikenal bukan hanya unggul secara akademik tetapi juga unggul secara non akademik.

“Tentu ini sangat membanggakan dan kami sangat mengapresiasi. Keberangkatan tim, bertanding, setiap prestasi pasti ada apresiasi berupa insentif. UMS layak untuk diperhitungkan!” tegasnya.

Pembina Taekwondo UMS, Muhad Fatoni, S.Pd, M.Or., mengungkapkan ini menjadi awal yang baik bagi Taekwondo UMS. Selain persiapan yang matang, tim juga mendapatkan dukungan penuh dari kampus, salah satunya dengan sumber daya manusia (SDM) pelatih yang mumpuni.

“Kami selaku pembina berharap, UKM Taekwondo UMS dapat terus berlatih dengan maksimal agar dapat berlaga di ajang bergengsi POMNAS,” ungkapnya.

Menurut, Ketua Umum Taekwondo, Indy Rizky, ajang Prabu Taekwondo cukup menyenangkan. Atmosfer pertandingan cukup terasa, karena banyak atlet daerah dan nasional.

“Ini merupakan kejuaraan ketiga kali, setelah join di Taekwondo UMS. Alhamdulillah dari 22 atlet yang dikirimkan ke Tangerang semuanya mendapatkan prestasi. Serius awalnya tidak menyangka dapat medali,” ungkapnya.

Indy berharap, Taekwondo UMS semakin baik, kalau bisa mengikuti setiap kejuaraan hingga kejuaraan umum. Selain itu, atlet Taekwondo UMS bisa menunjukkan ketangkasannya hingga ajang resmi seperti POMPROV atau POMNAS dan mendapatkan podium.

Rincian Prestasi Tim Taekwondo UMS pada ajang kejuaraan Prabu Taekwondo Challenge 7 Piala KONI Banten 2024

MEDALI EMAS
1. Adhissa Aztiannisa A(FEB/Akuntansi)
2. Roidha Silmi (FIK/Fisioterapi)
3. Susanti Alfiyri A(FIK/Kesmas)
4. Sindi Arianti (FIK/Keperawatan)
5. Dipta Hiqmal W(FIK/Fisioterapi)
6. Rivan Rakawiansyah (FKIP/POR)
7. Yulyanda Dwi P(FPsi/psikologi)
8. Iyut Yusmanita (FH/Hukum)
9. Velda Salsabilla E (FAI/HES)

MEDALI PERAK
1. Anya Aisha Y (FEB/Management )
2. Fadiil Maulana F (FEB/Akuntansi)
3. Roy Renaldi (FEB/Akuntansi)
4. Rahmadhani A (FIK/Kesmas)
5. Aliyyah Oktavia (FIK/Keperawatan)
6. Farah Riskananda (FIK/Fisioterapi)
7. M.Alif R F (FAI/IQT)

MEDALI PERUNGGU
1. Indy Rizky N.N (FT/Teknik Elektro) 22
2. Bagas Alan S (FEB/Management)
3. M.Junior Chandra S (FKIP/POR)
4. Fachrizal Zakaria (FKI/Ilmu Komunikasi)
5. Igha Kinayungan (FH/Hukum)
6. Gusti Alantyastito A(FKI/Informatika)

(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!