31.9 C
Jakarta

MDMC-LAZISMU Bersama 9 Lembaga Kemanusiaan Indonesia Siap Bantu Pengungsi Rohingya

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menerima rombongan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)-LAZISMU beserta 9 lembaga kemanusiaan Indonesia lainnya di kantor Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon Jakarta, Kamis (5/1/2017).

Demikian siaran pers yang diterima Menara62.com di Jakarta (6/1/2017). Selain MDMC kesembilan lembaga lainnya adalah PKPU, Dompet Dhuafa, Darut Tauhid, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap, Baznas, LPBI NU, Forum Zakat, KRC KAMMI dan Sahabat Rohingnya.

Kunjungan lembaga-lembaga kemanusiaan tersebut dalam rangka menyampaikan keinginan untuk berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan di dunia internasional, khususnya yang sedang terjadi di Myanmar, seperti dijelaskan Rahmawati Husein, Wakil Ketua MDMC PP Muhammadiyah Kamis malam (5/1/2017).

“Menlu menyambut baik dan sudah menyampaikan kepada Presiden mengenai keinginan baik dari NGO yang hadir dalam pertemuan ini, dan Menlu menyarankan agar bantuan yang diberikan berupa obat-obatan dan layanan kesehatan khususnya untuk warga yang tinggal di camp pengungsian,” ujar Rahmawati.

Selain itu, lanjut Rahma, dalam jangka menengah Menlu mengajak NGO untuk bekerjasama dalam bantuan pendidikan dan puskesmas.“Pemerintah sudah membangun 6 sekolah dan akan membangun Rumah Sakit, pemerintah berharap NGO kemanusiaan ini dapat saling bahu membahu untuk menolong masyarakat dunia, menciptakan perdamaian, dan ketertiban dunia,” lanjutnya.

Terakhir Rahma menyampaikan, jika tidak ada kendala Menlu akan bertolak ke Myanmar pada minggu ke-3 bulan Januari, yaitu untuk menyaksikan serah terima 10 container barang yang sudah dikirim oleh Pemerintah Indonesia pada 26 Desember 2016 lalu. (Arif Jamali Muis)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!