24.8 C
Jakarta

Mendikbud Pastikan Kasus Tindak Kekerasan Siswa SMPN 273 Sudah Ditangani Dengan Benar

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi mengunjungi SMPN 273, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut dalam rangka memastikan bahwa kasus tindak kekerasan yang melibatkan siswa sekolah tersebut yang sempat viral dimedia sosial pekan lalu, sudah ditangani dengan benar.

“Saya datang ke sini untuk memastikan bahwa kasus ini sudah ditangani dengan benar,” jelas Mendikbud, Selasa (18/7).

Menurut Muhadjir, antara pelaku dengan korban adalah berteman. Mereka bahkan berteman sejak SD dan baru masuk ke SMPN 273 seminggu lalu. Orangtua korban dan pelaku sama-sama bekerja di pusat perbelanjaan Thamrin City.

“Mereka memang biasa main ke sini, ke pusat perbelanjaan ini, karena memang berteman,” tambah Mendikbud.

Terhadap kasus tersebut, Mendikbud meminta agar masyarakat tidak melebih-lebihkan. Karena sesungguhnya mereka berteman baik. Bahkan siswa yang menjadi korban sering menginap dan makan di rumah siswa yang menjadi pelaku.

Muhadjir mengingatkan bahwa mereka sedang tumbuh dengan pengalaman yang memang masih terbatas. Sehingga tidak semestinya kasus mereka dibesar-besarkan apalagi sampai mengganggu psikologi anak.

“Saya minta ini jangan dilebih-lebihkan, mereka berteman. Jangan sampai peristiwa ini membuat mereka secara psikologis malah terganggu. Ini menyangkut pendidikan anak-anak,” tutup Mendikbud.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!