26.4 C
Jakarta

Mendikbud Tinjau Tempat Penyimpanan Soal UN Di Wakatobi

Baca Juga:

WAKATOBI, SULAWESI TENGGARA, MENARA62.COM–Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengunjungi Kantor Polres Wakatobi, Ahad (2/4/2017) untuk melihat tempat penyimpanan soal UN yang akan diambil oleh kepala sekolah yang melaksanakan UN pada Senin (3/4/2017).

“Tidak perlu pengawalan khusus. Saya kira pihak kepolisian disini juga sudah sangat membantu,” ujar Muhadjir seusai meninjau tempat penyimpangan soal UN tersebut pada wartawan.

Rencananya, Muhadjir akan meninjau pelaksanaan UN di beberapa sekolah SMK di Wakatobi.

“Saya himbau peserta UN untuk mengutamakan kejujuran dalam penyelenggaraannya. Guru harus jujur dalam menjalankan tugasnya sebagai guru, siswa juga harus jujur dalam mengerjakan soalnya, tidak perlu mencari kerpekan (contekan),” ujar Muhadjir.

UN di Kabupaten Wakatobi akan diikuti 4.485 peserta dari 86 satuan pendidikan mulai dari SMP, SMA, hingga SMK serta 432 siswa dari 5 satuan pendidikan non formal.

“Saya bersyukur, alhamdulillah dalam pelaksanaan USBN kemarin kami tidak menerima laporan pelanggaran dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Ini harus diberi apresiasi dan dipertahankan dalam pelaksanaan UN nanti,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!