31.3 C
Jakarta

Menkes Lepas Pegawai yang Mudik Lebaran

Baca Juga:

JAKARTA – Memasuki masa libur bersama, Menteri Kesehatan lepas ratusan pegawai Kementerian Kesehatan mudik ke kampung halaman, Jumat (8/6). Mereka diantar menggunakan 25 unit bus menuju sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Selamat mudik, semoga sehat di perjalanan, selamat sampau tujuan. Selamat berkumpul bersama keluarga. Jaga kesehatan selama berada di kampung halaman,” kata Menkes.

Kepada media, Menkes mengatakan kegiatan Pulang Mudik yang digelar rutin setiap tahun semata-mata untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan perjalanan mudik para karyawan/karyawati Kemenkes.

Dengan adanya mudik bersama ini, Kemenkes lanjutnya turut berkontribusi terhadap kebijakan pemerintah yakni mengurangi kemungkinan macet. Selain itu juga mengurangi risiko kecelakaan jika mudik dilakukan sendiri-sendiri apalagi menggunakan sepeda motor.

Kegiatan Pulang Mudik pegawai Kemenkes digelar sejak 2013. Tahun ini jumlah bus seluruhnya 37 unit dengan 1.490 seat. Rinciannya 25 unit bus untuk mudik (1.010 seat) dan 12 unit bus balik (480 seat).

Sekjen Kemenkes Untung Suseno mengatakan jumlah pegawai yang ikut program Pulang Mudik tahun ini bertambah dibanding tahun sebelumnya.

“Semua seat terisi. Ada penambahan unit armada juga,” tambahnya.

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan para penumpang, seluruh bus telah dicek kelaikannya. Bahkan sopir dan kondektur juga diperiksa kesehatan melalui pemeriksaan darah, dan tes urine di Poliknik Kemenkes.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!