32 C
Jakarta

Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kotawaringin Timur rayakan milad bersama

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

KOTAWARINGIN TIMUR, MENARA62.COM – Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kotawaringin Timur dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kotawaringin Timur menggelar acara syukuran Milad Aisyiyah ke-105 tahun masehi dan Milad Nasyiatul Aisyiyah ke-91 tahun masehi. (29/5)

Selain syukuran milad, kegiatan juga dirangkai dengan halal bihalal keluarga besar Muhammadiyah Kotim, pemberian apresiasi untuk pelajar Muhammadiyah berprestasi, serta penyerahan hadiah lomba foto menggendong yang diselenggarakan oleh PDNA Kotawaringin Timur.

Dalam sambutannya, Ayu Oktarizza selaku Ketua umum PDNA Kotim berharap agar Nasyiatul Aisyiyah sebagai organisasi perempuan muda mampu menyentuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih lagi unit yang terkecil, yaitu keluarga.

“Generasi yang hebat berawal dari ibu yang hebat pula., Nasyiatul Aisyiyah merupakan organisasi perempuan muda dari usia 16-40 tahun, lingkup dakwahnya sangat luas, bisa mengajak remaja, pelajar, mahasiswa, bahkan sampai pada lingkup masyarakat terkecil yaitu keuarga dan ibu-ibu muda. Ini bisa jadi peluang juga merupakan tantangan bagi NA untuk memaksimalkan perannya agar betul-betul terasa bagi masyarakat.” Ungkap Ayu.

Milad Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah Kotawaringin Timur (doc.PDNA kotim)

Ketua umum PD Aisyiyah Kotim, Dra. Siti Hadijah, M.Pd menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada milad kali ini adalah Perempuan mengusung peradaban utama.

“Madrasah utama dan pertama bagi anak adalah ibu, perempuan,  tema kali ini memberikan makna yang mendalam, Kami Aisyiyah dan ananda NA, yakin bahwa peradaban utama memang lahir dari tangan perempuan-perempuan hebat, dan hari ini, terbukti acara ini dapat digelar dengan sukses karena kerja gotong royong oleh bunda-bunda dan nanda kami, kuncinya adalah keterbukaan dan saling percaya.” Jelasnya.

Rangkaian acara ini berlangsung dengan suka cita dan haru dengan pemberikan kejutan dan apresiasi untuk para tokoh-tokoh tetua Aisyiyah dan pengurus Nasyiatul Aisyiyah terdahulu.(Ayu/Bn)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!