27.4 C
Jakarta

Milad SD Muhammadiyah Purworejo, Gelar Beragam Acara

Baca Juga:

PURWOREJO, MENARA62.COM — Untuk menyemarakkan rangkaian kegiatan milad  ke-49, SD Muhammadiyah Purworejo gelar berbagai macam agenda di Komplek SD Muhammadiyah Purworejo dan sekitarnya.

Disampaikan Kepala SD Muhammadiyah Kutoarjo Supriyanto SPd. Menurutnya, agenda ini dalam rangka mempererat sesama warga keluarga besar SD Muhammadiyah Purworejo dari berbagai generasi. Sehingga rangkaian agenda diawali dengan berkunjung ke rumah pendiri ataupun juga keluarga pendiri SD Muhammadiyah Purworejo.

Perlombaan pun di gelar pada Sabtu (27/1/2018). Lomba yang digelar adalah Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Tari Kreasi dan Lomba Mewarnai. Selain itu, juga dimeriahkan dengan penampilan dongeng oleh Kak Bimo dan Bazar oleh Wali Murid.

“Selain sebagai momentum mengingat sejarah berdirinya SD Muhammadiyah Purworejo, ini merupakan kesempatan yang baik untuk semakin mempererat jalinan silaturahmi antara warga sekolah dengan warga lingkungan sekolah beserta pihak pendukung ataupun donatur-donatur yang telah mendukung lembaga pendidikan ini,”ujar Supriyanto.

Rangkaian agenda yang disusun diawali dengan silaturahmi kepada para pendiri SD Muhammadiyah Kutoarjo yang berada di sekitar Kabupaten Purworejo serta diminta dokumentasi bersama sebagai pengingat, Jalan Sehat dilaksanakan pada Sabtu (20/1/2018).

“Kepada SD Muhammadiyah Purworejo dengan budaya yang dikembangkan seperti kebersihan, penghijauan, kantin sehat dan yang lainnya dapat mendukung sekolah adiwiyata. Terus dikembangkan program-program yang edukatif,”ungkap Eko Widyastuti, SPd MSi Pengawas Dabin Purworejo.

Pekan sebelumnya, diadakan lomba jalan sehat. Pemberangkatan jalan sehat oleh Drs H Pujiono dengan mengibarkan bendera start. Ia sampaikan bersamaan pula pada kesempatan yang sama diadakan Gebyar Milad 49 SD Muhammadiyah Kutoarjo. “Semoga agenda semacam ini yang diselenggarakan oleh dapat semakin memperkenalkan sekolah, memajukan dunia pendidikan yang memadukan ilmu pengetahuan umum dan agama serta pembinaan akhlak mulia,” ujar Pujiono dalam sambutannya.

Kelancaran agenda jalan sehat kali ini tidak lepas dari peran serta wali murid yang telah selalu siap  sejak persiapan hingga akhir kegiatan. Setelah menyeelsaikan rute jalan sehat, peserta dan panitia disuguhkan dengan penampilan siswa-siswi serta ada pembagian doorprize yang menarik.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!