30.3 C
Jakarta

Muhammadiyah Bertekad Bantu Kaum Mustadh’afin

Baca Juga:

Jakarta, Menara62.com– Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah bertekad membantu kaum mustadh’afin yang dirugikan secara struktural. Hal tersebut disampaikan di Jakarta, Kamis (29/12/2017), dalam diskusi media bertajuk Catatan Akhir Tahun 2016: Membela Kaum Mustadh’afin.

“Mustadh’afin ini ialah kaum yang dimiskinkan dan dinistakan secara struktural, beda dengan kaum dhuafa. Ada faktor X sebagai penyebab seperti kebijakan di sana. Kalau Muhammadiyah menyebutnya mustadh’afin, maka lembaga lain menyebutnya kaum terpinggirkan atau masyarakat marjinal, padahal sama saja,” kata Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak.

Diskusi yang diadakan di Aula KH Ahmad Dahlan, Gedung Dakwah Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, ini juga dihadiri oleh Ketua MPM PP Muhammadiyah M Nurul Yamin, Komisioner Komisi Yudisial Farid Wajdi, Direktur Madrasah Anti Korupsi Abdul Rahman Syahputra Batubara, Direktur Perludem Nini Anggraeni, dan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Asfinawati.

Para pemimpin lembaga/organisasi di atas juga memaparkan pandangannya mengenai pembelaan terhadap kaum mustadh’afin. Mereka juga menyatakan siap bekerja sama dalam membela kaum mustadh’afin. Mereka berharap berharap bisa saling bersinergi bersama membela hak-hak masyarakat marjinal atau mustadh’afin. (Ahmad Dani)
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!