30.7 C
Jakarta

Musyawarah Ranting IPM Ma’ahid Kudus Tahun 2022 Tekankan Kerjasama Kader

Baca Juga:

KUDUS, MENARA62.COM – Segenap Pimpinan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) di Kudus berupaya mengawali perubahan dengan semangat baru bagi pelajar Muhammadiyah di daerah kabupaten Kudus dan sekitarnya. PR IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus dan PR IPM Siti Walidah Ma’ahid Kudus adalah dua Pimpinan Ranting IPM di Kudus yang mengupayakan pembaharuan spirit pelajar. Hal itu terbukti dari pelaksanaan reorganisasi pada dua Pimpinan Ranting tersebut.

Tepat setelah masa satu periode selesai PR IPM Ahmad Dahlan dan Siti Walidah Ma’ahid Kudus melaksanakan Musyawarah Ranting (Musyran) atau reorganisasi kepemimpinan yang berlokasi di Madrasah Aliyah Ma’ahid Kudus Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, Ahad 26 Juni 2022.

Pelaksanaan agenda Musyran ini merupakan Musyran yang ke-5 dari PR IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus serta Musyran ke-2 dari PR IPM Siti Walidah Ma’ahid Kudus. Adapun kegiatan ini dihadiri sekitar 100 peserta dan beberapa tamu undangan.

Ahmad Nuhron selaku Ketua Umum PD IPM Kudus sekaligus alumni PR IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus mengaku bersyukur sekaligus takjub dengan pencapaian Musyawarah Ranting kali ini.

“Kalau dilihat Musyran yang dihadiri ini lebih dari 50 orang, tergolong sukses bagi tingkatan ranting yang bisa mengadakan Musyawarah dengan dihadiri sejumlah itu,” tutur Nuhron.

Seperti yang sudah diketahui, PR IPM Ahmad Dahlan dan Siti Walidah merupakan IPM di sekolah non Muhammadiyah pertama dan satu – satunya di Jawa Tengah yang sudah eksis semenjak 5 tahun terakhir semenjak didirikan pada tahun 2017 silam. Oleh karena itu Musyran ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan dan pembaharuan semangat seluruh kader, sebagaimana release yang disampaikan Irfan Alhakimi kepada Menara62.Com.

Dalam sambutannya, Ahmad Nafis Azhar selaku ketua terpilih PR IPM Ahmad Dahlan Ma’ahid Kudus berpesan kepada teman – temannya yang nantinya bakal berjuang bersama dalam satu periode kedepan. Dalam suatu organisasi itu tidak dapat kerja sendiri dan pasti membutuhkan satu sama lain.

“Kerja sama tim sangat dibutuhkan dalam berorganisasi, kita tidak boleh sendiri – sendiri, kita harus kompak agar bisa membawa IPM kita tercinta ini lebih baik dari sebelumnya,” ujar Azhar.

Tidak ketinggalan, Ketua Terpilih PR IPM Siti Walidah Ma’ahid Kudus, Alina Roychatus Syazidhatul Husna menyampaikan bahwa ini merupakan amanah bersama yang perlu diemban.

“Kalian sudah memberi tanggung jawab kepada saya untuk mengemban kepemimpinan menjadi ketua umum, maka kalian juga memiliki tanggung jawab untuk membantu saya dalam mengemban amanah satu periode kedepan,” terang Alina sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kekeluargaan dan kebahagiaan adalah kunci dalam menjalankan setiap progam kerja. Harapannya para pimpinan nantinya dapat merawat dan menjaga ukhuwah satu sama lain untuk mewujudkan IPM Siti Walidah yang menggembirakan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!