27.2 C
Jakarta

Musyda IV PD IPM Buleleng, Semangat Baru Sambut Pemimpin Baru.

Baca Juga:



SINGARAJA, MENARA62.COM. Geliat berkemajuan PD IPM Buleleng semakin terasa dari semangat para panitia mempersiapkan Musyawarah Daerah IV yang akan mereka helat hari ini Ahad, 27 Maret 2022 di komplek Perguruan Muhammadiyah Buleleng.

Dengan mengambil tempat di lantai 2 gedung SD Muhammadiyah Buleleng, pembukan Musyda IV PD IPM Buleleng dibuka secara resmi oleh Ayahanda Sudarmo selaku Sekretaris PDM Buleleng mewakili Ketua PDM Buleleng.

Dalam sambutannya Sudarmo yang juga menjadi Kaling Kampung Bugis ini menyampaikan beberapa catatan dan harapan buat ananda-ananda PD IPM yang nanti akan tergantikan dan penggantinya.

” sebelum ke intinya saya sedikit mau menanyakan terkait tema, apakah temanya penghidupan atau menghidupkan karena menjadi berbeda kalau dibuat penghidupan. Nanti salah persepsi karena di Muhammadiyah itu jangan mencari penghidupan tapi hidup-hidupilah Muhammadiyah seperti yang di amanahkan oleh Ayahanda KH. Ahmad Dahlan. Lalu yang kedua, saya hanya berpesan dalam berorganisasi harus ikhlas dan amanah dalam melaksanakan peran. Jadikanlah semua yang terjadi kemarin sebuah pembelajaran dan hari ini harus menjadi lebih baik dari hari kemarin dan hari esok menjadi semakin baik dibandingkan hari ini.” Tutur Mas Darmo demikian ia biasa dipanggil oleh kader-kader Muhammadiyah Buleleng sekaligus membuka Musyda IV PD IPM Buleleng ini.

Pada kesmpatan berbeda Sharis Ketua PW IPM Bali menyampaikan sambutannya yang mengajak seluruh kader IPM agar menjadikan IPM sebagai rumah berproses dan belajar.

” jadikanlah IPM ini sebagai rumah kedua sehingga kalian akan rindu untuk pulang dan meramaikan rumah kita ini dengan kegiatan-kagiatan yang mampu mengangkat nama baik rumah kita. Menjadi kader IPM apalagi pimpinan harus terampil berilmu dan berakhlak mulia sebagaimana Mars IPM kita yang sering kita nyanyikan disetiap kegiatan. Akhirnya kita akan benar-benar mampu menjadi pelopor pelangsung dan penyempurna amanah.” Paparnya dengan penuh keseriusan.

Mengambil tema Penghidupan Kembali Kepemimpinan IPM Buleleng Lahirkan Kader Sadar Organisasi, Ketua Pantia Musyda IV ananda Sekhan menyampaikan laporannya.

” Musyda IV IPM Buleleng ini akan diadakan selama sehari dimana sehari sebelumnya diadakan Konferda PD IPM yang juga seharian. Musyda IV kali ini mengambil tema Penghidupan Kembali Kepemimpinan IPM Buleleng Lahirkan Kader Sadar Organisasi. Kami berharap akan lahir ketua atau pemimpin yang bertanggung jawab dan mampu mengawal PD IPM ini menjadi lebih baik dan dikenal dikalangan siswa muslim lain tidak hanya di kalangan siswa Muhammadiyah saja. Ketua yang bisa bekerjasama dengan semua lapisan organisasi lain yang sifatnya saling mengisi dan saling dukung.”pungkasnya mengakhiri.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!