23.9 C
Jakarta

OPPO Dukung Perjuangan Kartini Masa Kini untuk Tidak Ragu Mengejar Mimpi

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – ‘Habis Gelap Terbitlah Terang’, kalimat tersebut selalu terngiang bagi setiap perempuan Indonesia khususnya pada tanggal 21 April yang diperingati sebagai hari Kartini. Berkat perjuangan Kartini, kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk bisa mendapat pendidikan dan berkarya sesuai dengan bidang yang diharapkan kini terbuka lebar. Sebagai brand yang human-centric OPPO mendukung para perempuan untuk tidak ragu dalam mengejar mimpi dan cita-cita dengan berupaya menghadirkan inovasi yang mampu memudahkan proses berkarya perempuan Indonesia.

OPPO bersama dengan OPPO Finders yaitu Mira Lesmana yang dikenal sebagai seorang produser film, Renatta Moeloek sebagai seorang chef, dan juga Titi Radjo yang terjun di bidang musik dan akting, menginspirasi perempuan Indonesia untuk lebih berprestasi.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia menjelaskan, sosok Ibu Kartini menjadi sosok pahlawan yang selalu menjadi inspirasi berkat perjuangannya untuk menyetarakan kaum perempuan. “Kini, ada banyak perempuan Indonesia yang berani untuk terus berkarya dan berprestasi. OPPO bangga bisa bekerja sama dengan Finders yang merupakan para perempuan hebat seperti Mira Lesmana, Renatta Moeloek, dan Titi Radjo yang memiliki karya dan prestasi dalam bidangnya masing-masing,” kata Patrick dalam siaran persnya, (Jumat 2/4/2022)

Mira Lesmana, bisa menjadi sosok Kartini masa kini yang berkarya melalui jalur film. Produser film Petualangan Sherina (2000) ini juga banyak melahirkan karya-karya terkenal lainnya seperti Ada Apa Dengan Cinta? (2002), Laskar Pelangi (2008) dan masih banyak lagi. Bersama sutradara Riri Riza, Mira Lesmana memproduksi film-film pencetak box office dan peraih penghargaan yang hampir semua mengangkat perempuan sebagai tokoh utamanya. Di antaranya Sokola Rimba, pemenang Film Cerita Panjang Terbaik Piala Maya 2013, dan Athirah, peraih 6 Piala Citra FFI 2016, yang mengangkat kisah pergulatan ibunda Jusuf Kalla, seorang perempuan Bugis dalam dunia patriarki yang berjuang mempertahankan keutuhan keluarganya di tengah konflik keluarga dan kesulitan ekonomi.

Lain lagi makna Kartini bagi Renatta Moeloek. Sejak kemunculannya dalam salah satu acara kompetisi memasak, Renatta hadir sebagai idola baru. Pengalaman dan kemahirannya dalam dunia kuliner yang membuatnya terpilih menjadi juri. Passion pekerjaan yang kerap membuatnya berada di dapur, Renatta terkadang membagikan pengalaman memasaknya melalui konten foto dan video. Fitur Air Gesture dari OPPO Find X5 Pro 5G bisa membantu untuk tetap mengabadikan momen meskipun tangan dalam keadaan penuh saat memegang bahan makanan atau alat masak. Selain itu, OPPO Find X5 Pro 5G juga sudah dilengkapi dengan IP68 yang tahan debu dan cipratan air, sehingga lebih tahan untuk digunakan membuat konten memasak di dapur.

Kisah Kartini masa kini lainnya datang dari Titi Radjo. Titi memulai kariernya di dunia seni peran dengan membintangi film layar lebar dan setelah itu namanya pun kian terkenal dan kerap tampil diberbagai film di Indonesia. Bahkan dirinya mendapatkan Piala Citra kategori Aktris Terbaik di Festival Film Indonesia pada tahun 2009. Selain sebagai seorang aktris, Titi Radjo juga dikenal sebagai seorang musisi. Titi sempat merilis sebuah lagu yang sangat personal baginya berjudul ‘Leave and Goodbye’. Proses bermusik bagi Titi menjadi lebih seru dengan kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G. Perangkat ini mampu melakukan perekaman tingkat profesional dengan rentang ultra dinamis mampu menghadirkan efek suara imersif berkualitas tinggi dan tanpa distorsi yang didukung pula oleh Dolby Atmos.

“Tiga sosok OPPO Finders tersebut mencerminkan beberapa karakter Kartini yang cerdas, pemberani dan penuh keyakinan. Ini menjadi sebuah bukti bahwa perempuan masa kini masih terus mengejar mimpi. OPPO meyakini apapun profesi saat ini dilakukan bisa menginspirasi orang-orang disekitar anda.” ujar Patrick Owen.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!