33 C
Jakarta

Outing Class di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM–SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan Surakarta pada Sabtu (11/2/2017) belajar tentang organ-organ tubuh manusia. Pembelajaran menggunakan alat peraga langsung yang difasilitasi oleh SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo.

Kegiatan ini dirangkai dalam bentuk outing class yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Simpon dan salah satunya praktik di laboratorium IPA. Dengan sistem ini, siswa tampak antusias untuk mengamati organ tubuh manusia, diantaranya jantung, lambung, paru-paru dan juga organ kepala.

Siswa dapat memegang, merangkai kembali organ-organ tubuh manusia yang tadinya dilepas oleh guru pembimbing, kata Susandi salah satu guru IPA SMP Muhammadiyah 1 Simpon yang bertugas mendampingi outing class ini.

Kegiatan yang dilaksanakan dari jam 07.00 hingga jam 12.00 ini, juga memperkenalkan beberapa kegiatan lain, diantaranya karawitan, komputer dan hipnoterapi.

“Tujuan kegiatan ini, agar siswa siswi SD Muhammadiyah 11 Mangkuyudan memiliki pandangan untuk melanjutkan sekolah dijenjang selanjutnya,” kata Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Ustadz Ahmad Sukidi,M.Pd saat memberikan sambutannya di awal kegiatan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!