33.9 C
Jakarta

Pasca Musda, DPD PAN Bantul Langsung Koordinasi Cabang

Baca Juga:

BANTUL, MENARA62.COM – Sehari setelah terpilih dalam Musda DPD PAN Bantul, Ketua terpilih Wildan Nafis langsung menggelar konsolidasi partai dengan jajaran pengurus, Ahad (24/1/2021) . Kegiatan yang berlangsung di Warung Sate Joss, Imogiri Barat tersebut dihadiri  jajaran pengurus DPC Imogiri bersama Ketua DPW PAN DIY terpilih Suharwanta Ki Ganjur, formatur Sekjen Damba Aktivis, bunda Suratun Asmo Aly, Ichwan Thamrin, dan komandan SIMPATIK Bantul Jumadi .

Ketua DPC PAN Imogiri Nugroho, SE dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pertemuan diinisasi oleh teman-teman DPC PAN Imogiri. “ Menariknya bahwa inisiasi pertemuan ini justru konco-konco DPC PAN Imogiri. Ini menandakan mereka tetap solid, konsisten untuk tetep ber-PAN dan tetep ingin turut serta bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Dalam acara tersebut, selain minta restu untuk memimpin PAN Bantul 5 tahun ke depan, Wildan Nafis juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi PR DPD PAN Bantul. Di antaranya terkait keberadaan kantor sekretariat partai yang sampai saat ini masih menyewa. Diharapkan dalam kepengurusan yang baru, bisa dimulai dengan membeli sebidang tanah untuk nanti secara bertahap dibangun kantor sekretariat PAN Bantul.

“Hal lain adalah fakta bahwa posisi PAN saat ini berada di peringkat 4 dalam perolehan kursi di Bantul, harapannya dengan segenap kerja keras jajaran pengurus dari DPD, DPC dan DPRt maka PAN Bantul bisa mengembalikan posisi sebagai partai peringkat 2 di Bantul,” jelasnya  sebagaimana disampaikan Ari supriyadi kepada Menara62.com.

Dalam sambutannya, Suharwanta menyampaikan tentang arah baru PAN DIY, yaitu bisa merangkul 2 komponen kultural DIY, yaitu Muhammadiyah sebagai basis sosial utama PAN DIY serta kraton selaku basis kultural masyarakat Yogyakarta. Di mana ini sebagaimana arahan dari DPP PAN agar lebih dekat dengan masyarakat dan lembaga.

“Beberapa di antaranya PAN Yogyakarta harus dekat Keraton Yogyakarta dan Kadipaten Puro Pakulaman. PAN harus lebih bisa berbuat banyak di daerah berstatus Istimewa ini,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!