25.6 C
Jakarta

PDA Sleman Undang Jajaran Pimpinan DPD PAN untuk Advokasi Kebijakan Publik

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Muktamar ‘Aisyiyah ke-48 yang akan digelar pada 18-20 November 2022 (23-25 Rabiulakhir 1444 H) di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Selman menggelar sejumlah kegiatan baik yang bersifat rutin maupun insidental. Diantaranya adalah pertemuan rutin Jumat Pon antar cabang ‘Aisyiyah se-kabupaten Sleman.

Kegiatan yang digelar Jumat (11/02/2022) di gedung PDA Sleman, Ngepas, Donoharjo, Ngaglik tersebut mengundang jajaran DPD PAN Sleman dan sejumlah anggota Fraksi PAN DPRD Sleman untuk berbagi informasi dan advokasi berbagai kebijakan untuk kemajuan Aisyiyah dan masyarakat Sleman .

Hj. Siti Aminah Masykur,S.Pd selaku Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah didampingi Sekretaris Hj. Yuliani Murtingsih, S.Pd menjelaskan semangat ibu-ibu Aisyiyah termasuk relawan dan kader di akar-rumput meski dalam keadaan serba terbatas tak kenal lelah berkiprah mengambil  kesempatan mengemban amanah organisasi yakni melaksanakan dakwah nahi munkar dan memberikan solusi permasalahan perempuan dan masyarakat di Sleman.

Raudi Akmal, Ketua DPD PAN Sleman dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung PDA Aisyiyah Sleman yang masih dalam tahap penyelesaian sebesar Rp10 juta. “Sesuai arahan ketua umum Zulkifli Hassan bahwa  kader legislatif dan kader eksekutif diinstruksikan harus selalu proaktif membuat atau mengawal kebijakan publik (public policy), salah satunya yang terkait dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah,” kata Raudi.

Arif Kurniawan Wakil pimpinan DPRD Sleman juga melaporkan berbagai suport kegiatan yang terkait dengan advokasi kebijakan dan pembangunan untuk amal usaha Muhammadiyah melalui pokok-pokok pikiran dewan di setiap tahun anggaran. “Kontribusi  kami sangat kecil dibandingkan amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah di kabupaten Sleman, namun kami akan seoptimal mungkin mengawal dan memperjuangkan aspirasi tersebut  dimana ini adalah komitmen kami sebagai wakil dari ibu bapak sekalian,” tandasnya.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!