28.8 C
Jakarta

Pelantikan Anggota Muda PPM dan Menwa Ugrasena

Baca Juga:

 

SINGARAJA, MENARA62.COM – Sempat dikepung awan, mentari yang telah berubah warna menjadi kemerah-merahan itu akhirnya menghilang di ufuk barat Markas Batalyon Infanteri 900 SWB. Ketika itu terjadi peristiwa bersejarah, pelantikan sebanyak 121 personil Pemuda Panca Marga (PPM) Buleleng dan Menwa Ugrasena.

Personil tersebut menjadi anggota muda dikukuhkan Oleh Ketua PC PPM Made Cantiari yang juga Ketua Korps Menwa Indonesia Kabupaten Buleleng dan Kasmen mewakili Dan Korps Menwa Ugrasena Bali, Mumtazah M.S.Ked serta DanYon Menwa Ugrasena masing-masing A-901/Mayurajana Universitas Udayana, Sekar Langit dan B-929/Jayastambha Universitas Pendidikan Ganesha diwakili oleh Wadan Bulan, di Markas Batalyon Infanteri 900 Raider/ SBW ditandai dengan penyiraman air kembang diiringi lagu syukur selanjutnya mencium Bendera Merah Putih dan Bendera Korps Menwa serta Bendera PPM.

Markas Batalyon Infanteri 900 Raider/SBW terletak di kota Singaraja, tepatnya di Jalan Sudirman merupakan saksi sejarah pelantikan pertama kali anggota muda PPM dan Menwa Ugrasena.

Kegiatan yang berlangsung khidmat dan rasa haru para peserta itu disaksikan olah Dan Yonif 900 Raiders/ SBW, Mayor inf Deden didampingi sekretaris Gugus Kebangsaan Provinsi Bali, Bagus Ngurah Rai serta pengurus PPM Buleleng dan para pelatih dari Yonif.

Bagus Ngurah Rai yang Juga Ketua Korps Menwa Indonesia Provinsi Bali berharap, anggota Muda Menwa Ugrasena dan Pemuda Panca Marga yang dikukuhkan tersebut tidak lekas merasa puas atas prestasi yang dicapai, karena hal ini baru merupakan langkah awal untuk meniti karier selanjutnya.

Mengenai pelaksanaan tradisi bagi anggota muda, Bagus Ngurah Rai mengatakan, secara simbolis penguatan dan pembersihan aura, berawal dari kebugaran fisik dan psikisnya yang salah satunya didapatkan melalui mandi air bunga dilanjutkan penciuman pataka. Semoga tradisi ini menguatkan jiwa korsa dan tertanam cinta tanah air. (Men)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!