26.2 C
Jakarta

Pengajian Isra’ Mi’raj di SMK Muara

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM -Dalam rangka memperingati hari Isra’ Mi’raj, SMK Muhammadiyah 4 Surakarta mengadakan Pengajian dan Doa Bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di secara blended yaitu online melalui Live Streaming YouTube Mu4ra TV dan luring di Aula dan Laboratorium SMK Muhammadiyah 4 Surakarta.

Kegiatan ini dipandu oleh moderator  Elina Dwi Susilowati, ST. dengan pemateri  ustaz Bambang Nugrohon Putro, SP. ketua Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Sukoharjo. Penyampaian materi pengajian disampaikan dengan penuh khidmat dan kekhusyukan dari peserta pengajian.

Ustaz Bambang Nugrohon Putro, SP. mengatakan bahwa perintah salat dilaksanakan selama 50 kali dalam sehari sebelum tahun ke-10 kenabian belum menjalankan salat secara 5 waktu.

“Setalah Isra’ Mi’raj ini salat lima waktu diperintahkan kepada beliau (Nabi Muhammad SAW.). Ibadah-ibadah yang lain itu perintahnya melaui Malaikat Jibril yang langsung turun ke bumi. Khusus ibadah salat lima waktu Nabi Muhammad SAW. langsung di Isra dan Mira’kan menghadap langsung kepada Allah Swt. Di dunia ini tidak ada yang bisa melihat Allah Swt, kecuali Baginda Nabi Muhammad SAW.” tegasnya.

Inti dari pengajian kali ini ialah apabila ada orang berbuat jahat kepada kita, jangan engkau balas dengan kejahatan juga, sebagai makhluk Allah kita diwajibkan senantiasa untuk bertaqwa kepada Allah dan slealui idtiqomah dijalan-Nya. Tak lupa sebagai manusia kita harus melaksanakan kewajiban kita setia hari yaitu dengan menjalankan salat 5 waktu secara tertib, alangkah baiknya laki-laki melaksanakan salat di masjid. Dan Cara- cara menjaga agar dalam menjalankan ibadah Istiqomah  salah satunya adalah dengan mencari lingkungan yang mendukung agar kita bisa Istiqomah dalam ibadah ,sehingga bisa menjadi Reel kita dalam keitiqomahan .

Pengajian di tutup dengan acara doa bersama menyambut Penilaian Tengah Semester untuk kelas X dan XI dan Penilaian Akhir Semester untuk kelas XII. “Tetap belajar dengan tekun, semangat belajar dengan baik jangan pernha berputus asa dari rahmat Allah. Jika punya harapan dan cita-cita ajukan proposal kepada Allah. Pengajuan proposal terbaik pada sepertiga malam (Salat Tahajud). Serta jangan lupa meminta doa restu kepada orang tua serta menekankan kejujuran ketika melaksanakan ujian” tegas Ustaz Bambang Nugrohon Putro, SP. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!