31.1 C
Jakarta

Prof. Dr. Fatimah Dikukuhkan Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Universitas Muhammadiyah Palembang

Baca Juga:

Palembang, menara62.com – Dosen Tetap Yayasan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., resmi dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen. Pengukuhan dilakukan Rektor sekaligus Ketua Senat Universitas Muhammadiyah Palembang, pada Kamis (3/11/2022).

Pengalungan Gordon Guru Besar Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., dilakukan oleh Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang. Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., menjadi Guru Besar Pertama Bidang Ilmu Manajemen di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammdiyah Prof. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D., Ketua LLDikti Wilayah II Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel Prof. Dr. Romli SA, M.Ag., Wakil Rektor, Senat Universitas, Dekan, Wakil Dekan, Pimpinan Perguruan Tinggi, Ketua Aptisi Wilayah II dan Kaprodi.

Di hadapan Ketua Senat dan anggota beserta sejumlah undangan, Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul “Digitalisasi Manajemen Sumber Daya Manusia Era Revolusi Industri 4.0”.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang Dr. Abid Djazuli, S.E., M.M., mengatakan bahwa upacara pengukuhan Guru Besar ini merupakan salah satu tradisi untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para dosen yang telah berjuang untuk mendapatkan jabatan akademik tertinggi.

“Atas nama pribadi maupun civitas akademika Universitas Muhammadiyah Palembang, dengan penuh kebanggaan, saya ingin memberikan selamat dan apresiasi atas dikukuhkannya Prof. Dr. Fatimah, S.E., M.Si., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di universitas Muhammadiyah Palembang” ungkapnya.

Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Fatimah, S.E., M.Si., ini kiranya dapat menumbuhkan motivasi bagi dosen Universitas Muhammadiyah Palembang untuk dapat meraih gelar akademik tertinggi, karena saat ini ada Tiga (3) Guru Besar diantara 402 dosen di Universitas Muhammadiyah Palembang.

Sebab jumlah Guru Besar di perguruan tinggi menjadi salah satu parameter kredibilitas perguruan tinggi. Hal itu tampak dari kepercayaan pemerintah atau institusi lain dalam pemberian tugas dan kesediaan kerja sama. Semakin banyak guru besar, pemberian tugas dan kesediaan kerja sama kelembagaan semakin besar.

Sementara itu, Prof. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D., mengungkapkan bahwa pengukuhan Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen menjadi momentum bagi Universitas Muhammadiyah Palembang untuk menyatakan bahwa kualitas pendidikan akan semakin baik di bawah pengawalan guru besar yang baru.

Karena menurutnya Guru Besar merupakan cerminan kualitas akademik sebuah perguruan tinggi. Dikukuhkannya Prof. Dr. Hj. Fatimah, S.E., M.Si., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen maka kewibawaan akademik Universitas Muhammadiyah Palembang akan semakin baik sehingga menjadi pilihan banyak masyarakat.

Ketua Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammdiyah juga mendorong 104 dosen Universitas Muhammadiyah Palembang yang sudah bergelar Doktor untuk memacu diri dan meningkatkan publikasi bereputasi nasional dan internasional sehingga capaian Guru Besar segera bisa didapatkan.

Editor; Rianza Putra

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!