28.2 C
Jakarta

Program Kemanusiaan Muhammadiyah Solo di Lumajang

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Tim dari Muhammadiyah Surakarta yang terdiri dari MDMC Surakarta, Lazismu,  teman-teman ITS PKU Muhammadiyah kemudian himpunan mahasiswa alih jenjang anestesiologi akan melaksanakan program kemanusiaan di huntara Semeru tepatnya di Dusun sumbermujur Kabupaten Lumajang.

“Insya Allah hari ini, Sabtu (27/08/22)  kita berangkat, kemudian besok agendanya dimulai yang pertama adalah donasi yaitu dengan donasi  kemanusiaan kepada PDM Lumajang untuk menambah modal pembangunan huntara yang sampai hari ini baru selesai 40 dari total 160 huntara. Yang kedua ada layanan kesehatan yang insya Allah akan dilaksanakan kepada para penyintas bencana Semeru di lokasi huntara kurang lebih ada 50 paket kesehatan dan juga ada paket sembako untuk masyarakat di dusun Sumbermujur. Walaupun tidak banyak semoga ini dapat membantu meringankan beban para korban bencana yang ada di Semeru,”jelas Isnan dari Lazismu Solo.

Sementara itu, Sri Mintarsih yang mewakili ITS PKU Muhammadiyah Surakarta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi penyerahan kunci di huntara Lumajang dan kegiatan edukasi dan kegiatan lainnya yang sudah direncanakan oleh MDMC dan Lazismu.

“Kegiatan ini sebagai kelanjutan dari kegiatan donasi yang dilaksanakan oleh mahasiswa Himpunan Mahasiswa anestesi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang disupport penuh oleh Lazismu Kota Surakarta sehingga kami bisa melaksanakan puncak kegiatan ini. Harapan kami ini sebagai kegiatan penanaman kebiasaan yang baik membantu sesama bagi semua korban erupsi Gunung Semeru yang nantinya bisa menjadi kebiasaan atau karakter sebagai mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta,” jelas Sri Mintarsih yang juga wakil rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!