30.2 C
Jakarta

PSHW UMY Tutup Laga Terakhir Fase Grup Liga 3 Nasional dengan Hasil Gemilang

Baca Juga:

 

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Persatuan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (PSHW UMY) menutup laga terakhirnya di fase grup babak 80 besar Liga 3 Nasional dengan hasil yang gemilang. Tim asuhan Nopendi ini berhasil meraih poin penuh atas Putra Angkasa Kapal FC melalui kemenangan telak 3-0 pada Rabu (8/5/2024) di stadion Mandala Krida, sekaligus mengamankan tiket menuju fase selanjutnya yaitu babak 32 besar.

Bermain menyerang sejak awal, PSHW UMY membuka keran gol melalui tendangan Muhammad Ridhwan di perpanjangan waktu babak pertama. Dua gol berikutnya tercipta di babak kedua oleh Lukman Yusuf Rahmawan dengan waktu antar gol yang hanya berjarak 4 menit. Kemenangan ini pun sekaligus menjadikan PSHW UMY sebagai runner-up Grup L Liga 3 Nasional dengan memperoleh total 9 poin dalam 4 pertandingan.

Nopendi selaku Pelatih Kepala dari PSHW UMY mengapresiasi hasil yang dicapai para pemainnya, mengingat 2 laga di match day terakhir terbilang lumayan sengit karena 4 tim masih memiliki peluang lolos ke fase berikutnya. Ia menegaskan kepada tim untuk bermain maksimal dan merebut poin penuh di laga pamungkas Grup L.

“Saya tekankan kepada para pemain bahwa kita harus menang, dan kita yang menentukan nasib kita sendiri untuk melanjutkan Liga 3 Nasional ini ke fase berikutnya. Alhamdulillah hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Saya sangat mengapresiasi seluruh kerja keras dari para pemain juga officials tim, dan target kami berikutnya adalah terus melaju hingga lolos ke Liga 2 Nasional,” ujar Nopendi.

Mantan pemain timnas Indonesia ini optimis bahwa timnya tetap dapat bermain maksinal dalam menghadapi fase grup berikutnya di babak 32 besar. Ia sudah mewanti-wanti anak asuhnya bahwa tim manapun yang akan mereka hadapi di Liga 3 Nasional ini adalah tim terbaik di regionalnya masing-masing, sehingga tidak ada pengecualian bagi PSHW UMY untuk tidak memberikan penampilan yang terbaik.

“Walaupun hanya sebagai runner-up di fase grup babak 80 besar, tentu kami akan mempersiapkan tim dengan lebih matang lagi dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Setiap tim punya kekuatan dan kelemahan masing-masing, dan kami akan mencoba untuk mencari peluang kemenangan melalui kekuatan kami dan kelemahan tim lawan,” tambahnya.

Dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional, PSHW UMY tergabung ke dalam Grup 5 bersama dengan 3 tim lainnya yaitu Persiku Kudus, UNSA FC dan Persiba Bantul. Nopendi menyatakan bahwa ia akan terus menggali potensi maksimal yang dimiliki oleh setiap pemain PSHW UMY, karena ia percaya bahwa setiap pemain memiliki karakter yang berbeda. Ia ingin agar para pemainnya dapat memanfaatkan kelebihan sekaligus menutupi kekurangannya agar dapat terus meraih hasil yang memuaskan di sepanjang sisa Liga 3 Nasional. (ID)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!