26.7 C
Jakarta

Raffi Samoedra Wiratama, Siswa SD Muhammadiyah 1 Solo Sabet Juara 1 Kids Fighter

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Raffi Samoedra Wiratama, siswa Sekolah Penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil menyabet juara 1 dalam ajang antar dojang SKB dan Red Wing yang digelar 13 April 2022 lalu.

“Alhamdulillah saya juara 1. Saya senang dan bahagia, bersyukur kepada Allah Swt atas karunia ini. Jadi itu pertandingan Antar dojang untuk mengisi kegiatan di waktu Semarak Ramadan 1443 Hijriah,” ucap Raffi, Jumat (22/4/2022).

Dia juga berterima kasih kepada semua guru terutama Mr Lanjar yang telah mengajar olimpiade debate and speech Bahasa Inggris, orangtua, dan teman-teman yang mendukung dan mendoakannya. Terkait persiapan lomba-lomba, siswa yang bercita-cita menjadi TNI ini mempersiapkan waktu Senin hingga Sabtu dengan pelatih Sabuem Brillian Noktilca dan Sabuem Hanindra.

”Idola dari taekwondo Linqiunan. Pelajaran yang saya sukai Bahasa Inggris dan Olahraga bahkan ikut Taekwondo sejak kelas 2 sekolah dasar. Karena cabang olahraga yang bagus untuk menjadi atlet sejak dini,” terang Atlit kelahiran Surakarta, 20 januari 2012.

Ada beberapa yang pernah diraih seperti juara Taekwondo Home Tournament pada tahun 2020 juara 3, dan Kejuaraan Taekwondo juara 2 SKB Solo Sensation Hall November 2021.

Taekwondo salah satu penanaman karakter positif sejak dini, memang sangat penting dan begitu memberikan dampak yang sangat baik bagi diri sendiri dan orang lain.

Dengan memiliki karakter positif, mampu membantu peran setiap orang sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan interaksi yang baik, dan yang pasti orang yang berkarakter baik mampu diterima dengan baik juga di masyarakat. Yang muaranya menjadi Profil Pelajar Pancasila.

Profil Pelajar Pancasila punya enam ciri utama: beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia, berkebinekaan global, bergotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif,

Dihubungi terpisah, Kepala Sekolah Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko mengatakan ,”Alhamdulillah, Raffi juara lagi, latihan dengan keras dan doa semua pihak membuahkan hasil. Saya berharap Raffi bisa menjadi juara lagi di event lomba mendatang. Lebih giat dalan latihan sehingga dapat meningkatkan prestasi yang lebih tinggi,” tandasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!