31.5 C
Jakarta

Ratusan Siswa SMP di Tangerang Selatan Ikuti GSI

Baca Juga:

TANGERANG – Sebanyak 127 Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan mengikuti liga sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI). Penyelenggaraan liga sepak bola siswa tersebut merupakan wujud konsistensi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam melaksanakan revitalisasi percepatan persepakbolaan nasional yang diamanatkan Presiden RI Joko Widodo dalam rapat terbatas pada bulan April 2017.

Penyelenggaraan GSI mengangkat tema “Melalui Gala Siswa SMP Membentuk Generasi Cinta Prestasi Akademik, Olahraga dan Berbudi Pekerti Luhur”.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari instruksi Presiden dalam rapat kabinet terbatas, agar Kemendikbud dapat menyelenggarakan semacam kompetisi di level sekolah dalam rangka mencari bibit unggul, bibit yang memiliki bakat luar biasa di sepak bola,” jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir, Effendy, pada pembukaan GSI tingkat Kota Tangerang Selatan, di Global Jaya International School, Bintaro, Tangerang Selatan, dalam siaran persnya, Jumat (05/05/2018).

Seleksi tingkat Kota Tangerang Selatan diikuti 127 siswa, terdiri dari 16 siswa mewakili Kecamatan Setu, 17 siswa mewakili Kecamatan Serpong Utara, 19 siswa mewakili Kecamatan Ciputat Timur, 18 siswa mewakili Kecamatan Pondok Aren, 20 siswa mewakili Kecamatan Serpong, 18 siswa mewakili Kecamatan Pamulang, dan 19 siswa mewakili Kecamatan Ciputat.

Dari ketujuh kecamatan tersebut yang jadi pemenang pertama akan mewakili Kota Tangerang Selatan untuk berlaga ketingkat provinsi, dan kemudian masuk tingkat nasional. Pemenang pertama tingkat nasional akan diikutkan dalam laga sepak bola tingkat internasional.

“Tahun ini menjadi musim kompetisi sepak bola siswa SMP seluruh Indonesia, dan ini akan menjadi tradisi tahunan,” terang Mendikbud.

Penyelenggaraan GSI tahun ini diikuti sekitar 144 ribu siswa se-Indonesia. “Saya senang sekali dukungan pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan GSI. Mudah-mudahan musim kompetisi ini akan terus berlangsung, karena apa yang kita lakukan ini adalah pilihan yang tepat untuk membangun sepak bola Indonesia. Tingkatkan prestasi dan sportivitas,” pesan Mendikbud.

Mendikbud mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, pemerintah daerah, KONI, PSSI, kepala sekolah, guru, dan pihak lainnya yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya liga sepak bola Gala Siswa Indonesia.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!