26.4 C
Jakarta

Ribuan Siswa di Empat Lawang Ramaikan Karnaval Meriahkan HUT RI ke-73

Baca Juga:

EMPAT LAWANG, MENARA62.COM — Ribuan siswa di Empat Lawang ramaikan karnawal meriahkan HUT RI ke-73. Ribuan pelajar dari berbagai tingkat sekolah SD, SMP, SMA, kantor dinas dan beberapa kelurahan yang ada di Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan, ikut memeriahkan pawai karnaval dengan tema 18 Tahun Asian Games Jakarta – Palembang, Kamis (16/8/2018).

Kegiatan karnaval tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Empat Lawang dimulai pukul 08.00 WIB dari Halaman Hotel Cemerlang Tanjung Beringin Baru. Peserta berjalan menuju panggung kehormatan di halaman di halaman Dishub depan Simpang MTS Prumnas dan terakhir finish di halaman pemkab Empat Lawang.

Kepala Dispora Empat Lawang M. Azhari mengatakan karnaval tahun ini selain untuk memeriahkan HUT RI ke 73 juga untuk menyemarakkan pelaksanaan Asian Games Jakarta – Palembang yang akan di buka pad tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

“Kebetulan HUT RI 73 ini juga bersamaan dengan pembukaan Asian Games Jakarta – Palembang, jadi kita buat saja dalam satu moment di karnaval tahun ini untuk masyarakat yang ada di Empat Lawang,” kata Azhari.

Disisi lain, Revan salah seorang pelajar SMA Muhammadiyah Empat Lawang yang mengikuti kegiatan pawai karnaval tersebut mengatakan, dirinya sangat semangat mengikuti kegiatan karnaval pada tahun ini. Meski, ia mengakui, cuaca cukup panas, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang baginya dan teman-teman untuk menghibur masyarakat dengan cara turut berpartisipasi dalam kegiatan karnaval.

“Saya sangat senang dapat mengikuti kegiatan karnaval ini. meski cuaca yang panas, namun hal tersebut tidak membuat kami patah semangat untuk mengikuti pawai karnaval,” pungkasnya.

Penulis: Ian

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!