29.9 C
Jakarta

RSUI Resmikan Pusat Kardiovaskular Terpadu

Baca Juga:

Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) resmi membuka  Pusat Kardiovaskular Terpadu (PKT), yang merupakan layanan unggulan di bidang jantung dan pembuluh darah. Acara diresmikan oleh Wali Kota Depok yang diwakilkan Asisten Pemerintahan dan

Kesejahteraan Kota Depok, Drs. Sri Utomo, M.Si, bersama Direktur Utama RSUI Dr. dr. Astuti Giantini, Sp.PK (K), MPH, serta Rektor Universitas Indonesia yang diwakilkan oleh Sekretaris Universitas Indonesia, dr. Agustin Kusumayati, M.Sc, Ph.D. Acara berlangsung di Gedung Auditorium RSUI (27/10/22).

Menurut Astuti Giantini, berdasarkan angka statistik kesehatan kota Depok, pasien dengan penyakit jantung dan pembuluh darah di kota Depok cukup tinggi, Maka itu RSUI merencanakan PKT yang ditujukan untuk meningkatkan Kesehatan, khususnya permasalahan jantung dan pembuluh darah bagi warga Depok dan sekitarnya yang membutuhkan.

Sebagai salah satu Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia  yang memberikan pelayanan kesehatan terpadu dan terintegrasi dengan sistem pendidikan interprofesional, RSUI mempersiapkan pembentukan berbagai pusat pendidikan-penelitian yang akan menjadi cikal bakal suatu pelayanan unggulan.

Pusat Kardiovaskular Terpadu RSUI ini menyediakan  layanan dan fasilitas yang komprehensif seperti Intensive Cardiac Care Unit (ICCU), Cardiac HCU, fasilitas penunjang diagnostik dan terapi, layanan diagnostik non invasif, pembedahan, rehabilitasi kardiovaskular, dan Medical Check Up Jantung. Selain itu, PKT juga melayani pasien rujukan dengan jaminan BPJS Kesehatan.  Penerimaan pasien sesuai dengan sistem rujukan berjenjang berdasarkan ketentuan BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!