30.8 C
Jakarta

Sebanyak 40.000 Warga Muhammadiyah Bantul Ikuti Jalan Sehat Semarak Muktamar 48

Baca Juga:

BANTUL, MENARA62.COM – Dalam rangka menyemarakkan gelaran Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, 18-20 November 2022 mendatang, Panitia Syiar Muktamar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul, Yogyakarta menyelenggarakan jalan sehat.

Acara diselenggarakan Ahad (30/10) dan dipusatkan dilapangan Paseban Bantul. Sedangkan rute yang ditempuh para peserta adalah Paseban – Gose – Simpang Lima Bejen – Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul – Pasar Bantul – Paseban.

Ketua Panitia Syiar Muktamar Muhammadiyah PDM Kabupaten Bantul, Sumarna mengatakan untuk jalan sehat ini, panitia menyediakan 40.400 tanda kehadiran peserta. Adapun peserta jalan sehat sebanyak itu terdiri dari warga Muhammadiyah Bantul dan masyarakat umum.

Para pejabat pemerintah seperti Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, para anggota DPRD Kabupaten Bantul, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY, seluruh jajaran PDM, PDA Kabupaten Bantul serta tokoh masyarakat hadir juga mengikutinya.

Sumarna melanjutkan jalan sehat tersebut merupakan puncak kegiatan dari seluruh kegiatan menyambut Muktamar ke – 48 Muhammadiyah.

“Sedangkan tujuan dari acara ini untuk menyemarakkan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah 18-20 Nopember 2022 di Solo, Jateng dan ajang silaturahmi warga Muhammadiyah Bantul,” imbuhnya.

Dengan peserta mencapai 40 ribu orang lebih itu menurut Sumarna adalah satu indikator bahwa kegiatan tersebut sukses dalam menggerakkan warga.

“Selanjutnya merupakan tanda sampainya informasi kepada khalayak umum tentang adanya perhelatan nasional, yakni Muktamar ke -48 Muhammadiyah di Solo,” ujarnya.

Untuk para peserta yang terpilih mendapatkan doorprize yang disediakan oleh PDM Kabupaten Bantul, sumbangan dari AUM di DIY, para anggota DPRD, para pengusaha serta donatur lainnya.

Sementara itu Sahari, Ketua PDM Kabupaten Bantul menyampaikan bahwa jalan sehat ini merupakan rangkaian acara semarak Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang didukung oleh pemerintah daerah, PCM se-Bantul dan Amal Usaha Muhammadiyah.

“Jalan sehat ini juga menjadi ajang silaturahim akbar seluruh pimpinan dan warga Muhammadiyah didalam meneguhkan semangat bermukatamar, semagat menggembirakan Muktamar dan gerak dakwan Muhammadiyah dibidang pendikdikan, kesehatan , sosial,” kata Sahari Ketua PDM Kab. Bantul.

Harapan dari jalan sehat ini menurut Sahari antara lain melalui muktamar agar diketahui bahwa Muhammadiyah adalah persyarikatan yang merupakan gerakan Islam dakwah amar makruf nahi mungkar.

Muhammadiyah berkehendak memajukan Indonesia dengan amal usahanya, dan berkeinginan mencerahkan menggembirakan semesta, dengan menebar rahmat Allah bagi seluruh alam,” ungkapnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantul dengan segenap panitia selaku penyelenggara jalan sehat, menurut Sahari bersyukur acara ini berlangsung lancar aman dan selesai tanpa halangan.

“Terima kasih kepada para peserta juga pemerintah Bantul, atas perhatiannya serta para donatur bantuan penyumbang berupa apa saja, teriring doa semoga menjadi amal kebaikan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!