26 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Ketelan Bagikan Rapor dengan Tetap Terapkan Prokes Ketat,

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Di tengah pandemi Covid-19, pembagian rapor Semester II Tahun Pelajaran 2020/2021 di Sekolah Sehat SD Muhammadiyah 1 Ketelan berjalan lancar. Namun untuk menghindari kerumunan, pembagian rapor dibagi menjadi 3 shift.

Shift Kelas I 07.30 – 08.30 WIB, Kelas II 09.00 – 10.00 WIB, Kelas III 10.30 – 11.30 WIB, sedangkan Kelas IV 07.30 – 08.30 WIB Kelas V 09.00 – 10.00 WIB besok hari Jum’at di ruang kelas masing-masing, Kamis (17/6/2021).

Kepala Sekolah Hj Sri Sayekti MPd mengatakan pihaknya jauh sebelumnya pihaknya sudah mengimbau kepada wali murid, melalui surat undangan dengan nomor 411/III.4.AU/A/VI/2021. Jauh dari kerumunan, yang terlihat hanya beberapa wali murid datang secara bergantian dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Orang Tua /Wali Siswa wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai SOP (mencuci tangan dengan handwash /hand sanitizer, memakai masker, tidak berkerumun, menjaga jarak / Phisical distance. Setelah selesai mengambil raport, mohon segera meninggalkan lokasi sekolah,” ujar Sri Sayekti.

Penyerahan raport dan pengumuman tidak disediakan waktu konsultasi akademik. Konsultasi akademik disediakan setiap hari kerja atau saat home visit. Siswa tidak diperbolehkan ikut ke sekolah. Orang Tua/Wali Siswa hadir sesuai dengan waktu yang sudah dijadwalkan.

Sayekti berpesan kepada para orang tua walimurid, agar selalu waspada dan tetap mematuhi prokes saat keluar rumah. Terapkan protokol Kesehatan dengan 6M, memakai masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat cukup, dan menjauhi kerumunan.

“Anak-anakku jangan lupa untuk belajar dan selalu prokes, dan gunakan KIA dengan baik” ungkap Sri, yang juga Kepala Sekolah Penggerak.

Kartu Identitas Anak (KIA) adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 Tahun dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Surakarta. Sila KIA, menabung dengan banyak kelebihan.

“Yang unik SD Muh 1 ada layanan pendidikan berkualitas di buktikan mampu berkolaborasi dengan pemerintah. Akhirnya bisa mengambil Kartu ATM dan rekening SILA KIA tahap II dari wali Kelas Dwi Suparwanto SPd bagi yang ber KK Surakarta,” ucap Intan, orang tua Dimas Elang Bratajaya kelas 2D.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!