30.2 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Solo Gelar PTM Terbatas Fase 2

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Dasar  Muhammadiyah 1 Ketelan Solo salah satu Program Sekolah Penggerak (PSP) Kemendikbud-Dikti RI, gelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas fase 2.

Kepala Sekolah Sri Sayekti menyatakan berdasarkan koordinasi antara satgas Covid- 19 sekolah dan bagian kurikulum perihal pelaksanaan PTMT Fase 2 kami sampaikan informasi dan tugas personal bagian cek suhu untuk memperlancar kegiatan.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan PTMT Fase 2 dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 15 Oktober 2021. PTMT Fase 2 diikuti siswa kelas 3 sampai dengan 6 dengan sistem 50% tatap muka dan 50% tatap layar.

“Jadi, sekolah tetap menyediakan pembelajaran belajar dari rumah (BDR) bagi siswa yang tidak diizinkan mengikuti PTMT oleh orang tuanya. PTMT kelas 3 dan 4 dimulai pukul 07.30 – 10.00, sedangkan kelas 5 higga 6 mulai pukul 07.15 – 11.00,” katanya, Senin (4/10/2021)

Di SD Muh 1, jalur naik untuk kelas 3 menggunakan tangga utara bagian barat (barat BUMS). Jalur naik untuk kelas 4 menggunakan tangga selatan bagian timur (timur perpustakaan). Jalur naik kelas 5 menggunakan tangga utara bagian timur (timur BUMS).

“Petugas cek suhu tubuh, gerbang depan Sukardi dan Nurtiningsih. Gerbang Selatan Gunawan dan Rachmat. Depan Kantin luar Lilik dan Ibu Maulina. Thermal face di Hall Wiyatno dan Ibu Hanif,” kata Sayekti.

Guru mengatur arah masuk siswa ke sekolah

Guna meminimalkan risiko penularan virus corona, sekolah telah memastikan protokol kesehatan dipatuhi dan dijalankan di lingkungan sekolah.

“Kita berharap pelaksanaan PTMT dapat berjalan dengan baik dan setiap warga sekolah bisa menjalankan protokol kesehatan secara ketat sehingga tidak ditemukan klaster sekolah nantinya. Kendaraan orang tua tidak diperkenankan masuk ke dalam gerbang saat mengantar/menjemput selama pelaksanaan PTMT,” kata dia.

Sementara itu, Wali kelas 3A Danardono Sri Pamungkas mengaku mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama, gotong-royong, dan kolaborasinya kepada wali murid dan peserta didik.

“Anak-anak merasa senang ikut PTMT secara prokes, tertib, lancar dan aman,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!