27.3 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 1 Surakarta Lepas 114 Siswa

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta melaksanakan pelepasan sebanyak 114 siswa tahun pelajaran 2021/2022 di Hallroom Lorin Hotel, Karanganyar dengan protokol kesehatan ketat, Sabtu (21/5/2022).

Acara pelepasan dihadiri Ketua Majelis Dikdasmen Solo Drs H Tridjono, Ketua Komite Drs H Harminto, Kartono MPd, Pengawas Gugus RA Kartini Korwil III Dra Tri Winarni MPd dan serah terima kembali siswa dari sekolah ke wali siswa diwakili Drs Nurochman MSi orang tua Muhammad Faris Baihaqi.

“Acara ini sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras siswa belajar sungguh-sungguh selama 6 tahun. Acara pelepasan pertama secara luring setelah 2 tahun. Sebelumnya kita melaksanakan secara virtual dan drive thru,” ujar Kepala Sekolah Penggerak Sri Sayekti SPd MPd, saat memberikan sambutannya.

Sayekti mengatakan dalam acara ini sekolah kembali memasrahkan siswa kelas VI ke pangkuan orangtua. Tahun ini anak-anak masih belajar di masa pandemi, sehingga pembelajaran dilaksanakan sesuai SE PPKM Pemkot Surakarta maupun SOP Kemdikbudristek.

Meskipun kalian hari ini telah dilepas, kalian tetap harus menunggu pengumuman resmi kelulusan. Masih harus terus berdoa agar nanti kalian dinyatakan lulus dengan predikat memuaskan.

“Hal ini bukanlah mudah. Hari ini hadir 144 siswa beserta orang tua, yang insya Allah mudah-mudahan lulus 100% dengan nilai yang memuaskan. Insya Allah pengumuman kelulusan tanggal 15 Juni 2022 dan tanggal 17 Juni 2022 pembagian berkas,” katanya, sambil tersenyum.

Satu per satu nama mereka disebutkan untuk menuju panggung mengikuti pengukuhan oleh Kepala Sekolah, Wali Kelas 6ABCD Nur Fitri Astuti, Ani Rahmawati, Imam Priyanto dan Ivaningsih dengan diiringan nonstop gamelan diperkuat soundsystem wali murid dalang kondang Ki Cahyo Kuntadi dengan pengendang cilik Gibran Maheswara Javas Setyawan.
Kebahagiaan terasa memenuhi seisi ruangan. Guru, orangtua serta wisudawan dan wisudawati hadirnya Batik Carnival yang diperagakan Aisyah dan Bregada Drumband. Pamitan siswa Kelas 6A Zalfa dan pesan kesan dari adik kelas Aqila Hananisa Kelas 5A.

“Kita hidup di era global, berkat kecanggihan ilmu pengetahuan dan teknologi. Informasi apapun dapat kita ketahui walaupun berada dalam kamar. Pegang teguhlah agama, etika, akhlak yang luhur, jangan sampai kalian terseret, olah arus budayayang merusak nilai-nilai keelokan yang dijunjung tinggi oleh agama kita,” pesan Sayekti.

Zalfa, salah satu siswa mengungkapkan, betapa senangnya berkumpul bersama teman-temannya di akhir sekolah dasar.

”Alhamdulillah, bisa menjadi bagian dari SD Muhammadiyah 1 Ketelan, mengenal teman-teman yang luar biasa, guru-guru yang penuh ilmu dan perhatian serta kasih sayang dan doa orangtua yang tidak pernah berhenti untuk anak-anaknya,” ujarnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!