30.7 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 4 Denpasar Gelar Market Day dan Barbekyu Pada Gebyar Akhir Semester.

Baca Juga:

DENPASAR,MENARA62.COM.
Menutup kegiatan semester ganjil tahun ajaran 2023/2024, SD Muhammadiyah 4 Denpasar menggelar Gebyar Akhir Semester SD Muhammadiyah 4 Denpasar. Dalam gelaran itu ada moment yang paling menyenangkan dan ditunggu oleh warga sekolah maupun warga setempat, yaitu Market Day dan Barbekyu (Barang Bekas Layak Laku). Kegiatan ini diadakan dihalaman sekolah secara maraton dari tanggal (8-9/12) 2023 yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan P5 dan Gemmas 4+.

Sebagai pemandu kegiatan dan sekaligus Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Denpasar, Syarifah Zahrah Alqodry, S.PdI, mengungkapkan, kegiatan ini dirancang selain sebagi ujian akademik siswa di P5 dan Gemmas 4+, di even Market Day dan Barbekyu ini juga dijadikan sebagai usaha menggalang dana untuk kegiatan amal atau bakti sosial.

”Gebyar Akhir Semester tahun 2023 ini mengusung tema, Tingkatkan Kreativitas menjadi Insan yang Berkualitas, ini merupakan kegiatan reguler tahunan kami di SD Muhammadiyah 4 Denpasar, menjadi ajang belajar bagi anak-anak kami dalam berwirausaha kelak dan menumbuhkan semangat berbagi karena hasil dari Barbekyu akan kita gunakan untuk kegiatan sosial,” tutur Zahra.

“Tentu kami harus terus bersyukur kepada Allah SWT, respons, antusiasme siswa dan siswi serta warga sekolah begitu luar biasa meski memang ada catatan teknis yang perlu terus kita benahi kedepannya,” imbuhnya.

Ketua Komite SD Muhammadiyah 4 Denpasar Muhmammad Ridwan, S.Pd, saat pembukaan Market Day mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi antusiasme keluarga besar SD Muhammadiyah 4 Denpasar dan warga sekitar begitu tinggi sehingga rangkaian kegiatan berjalan lancar sesuai rencana dan menyatakan bahwa seluruh dana hasil Market Day dan Barbekyu dihimpun untuk kegiatan bakti sosial.

”Untuk Bakti Sosial tahun ini akan disalurkan kepada santri dan warga di sebuah Pondok Pesantren Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng,” tegasnya.

Melihat kehebohan dan antusia warga di Market Day sangat terekam jelas konsumen sudah tidak tahan lagi ingin segera berbelanja bahkan sebelum pasar dibuka.

”Saking antusiasnya ingin belanja, bahkan ada barang dagangan sudah sold out sebelum lapak dibuka,” ungkap Ulfa Kaidah, Ketua Panitia Market Day, disela acara (8/12/2023).

Memasuki hari kedua pelaksanaan Barbekyu (9/12) 2023, warga yang ingin belanja kebutuhan sandang seperti pakaian, sepatu, boneka, hijab dan barang pecah belah langsung diserbu begitu peluit ditiup oleh Koordinator Lapak Dagangan Ibu Prabowo.

Selain market day, pagelaran gebyar akhir semester SD Muhammadiyah 4 Denpasar, juga dimeriahkan dengan rangkaian pentas seni yang mewarnai, dan tari Saman oleh para siswi SD Muhammadiyah 4 Denpasar mendapat sambutan standing aplaus dari hadirin.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!