27.3 C
Jakarta

Keren, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Raih Medali Emas OSMJT 2022

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Dhanurendra Mukti Widodo, murid kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta berhasil meraih medali emas nilai tertinggi mata pelajaran IPA dalam ajang Olimpiade Sains Muhammadiyah Jawa Tengah (OSMJT) 2022. Ajang final kompetisi ini digelar di gedung LPMP Jawa Tengah, Semarang, Sabtu (24/9/2022).

OSMJT merupakan Olimpiade Sains dan Matematika yang diperuntukkan bagi murid SD Muhammadiyah se-Jawa Tengah. OSMJT tahun ini diselenggarakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) bekerjasama dengan Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Muhammadiyah Jawa Tengah.

Ajang perlombaan ini dibagi menjadi tiga tahap, yaitu babak penyisihan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 8 September 2022 di tingkat kabupaten/kota, kemudian dilanjutkan babak final tahap 1 di tingkat eks karesidenan, dan babak final tahap 2 di tingkat provinsi. Babak penyisihan dan babak final tahap 1 dilaksanakan secara daring melalui halaman website www.kpm.read1institute.org dan dan babak final tahap 2 dilaksanakan secara luring di Semarang.

“Saya bersyukur dan sangat bahagia. Alhamdulillah, mendapat medali emas. Awalnya tidak menyangka bakal dapat juara,” ucap Dhanu, sapaan akrabnya.

Dhanu mengaku tertarik pada bidang sains dibandingkan bidang lain yang dilombakan. Menurutnya, ilmu sains sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Meski demikian, ia mengaku mengalami sedikit kesulitan ketika mengerjakan soal.

“Memang ada beberapa soal yang saya bingung tapi yang lainnya Alhamdulillah bisa saya pahami dan kerjakan dengan baik karena sebelumnya sudah mempelajari materinya,” ungkap Dhanu.

Dhanurendra Mukti Widodo, murid kelas VI SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta memperlihatkan piagam dan medali dalam ajang Olimpiade Sains Muhammadiyah Jawa Tengah (OSMJT) 2022.

Dhanu mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah, terutama guru pembimbing yang tergabung dalam klaster IPAS yang selalu memberikan dukungan dalam mengikuti setiap perlombaan.

“Untuk SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta, terima kasih telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi saya dan untuk ustaz/ustazah terima kasih juga telah membimbing dan mendukung di setiap perlombaan yang saya ikuti,” terangnya.

Menyaksikan kabar prestasi muridnya, Nursalam, Kepala SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta memberikan apresiasi yang luar biasa.

Nursalam menyampaikan bahwa prestasi muridnya merupakan buah dari proses pembimbingan yang istikamah dan berkelanjutan oleh guru pembimbing.

“Tidak henti-hentinya saya ucapkan syukur, selamat, dan terima kasih atas kemenangan ini. Teruslah berjuang di jalur prestasi wahai anak-anakku generasi ulul albab yang berkarakter saleh-salehah,” imbuhnya. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!