33 C
Jakarta

SD Muhammadiyah 7 Joyosuran Solo Uji Coba Ujian Berbasis Komputer

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM–SD Muhammadiyah 7 Joyosuran Surakarta mengikuti try out soal-soal prediksi ujian nasional tahun 2017, Selasa (21/2/2017), namun yang berbeda adalah pengerjaannya  try out yang berbasis komputer.

Sejumlah 25 siswa mengikuti try out mapel Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia dengan antusias dan semangat dalam mengerjakan. “Kegiatan ini berlangsung di SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta sebagai salah satu bentuk pengabdian masyarakat di bidang pendidikan,” kata Ustadz Sukidi,M.Pd selaku Kepala SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta dalam wawancaranya. beliau juga menambahkan bahwa tujuan diadakan ini juga untuk memberikan fasilitas pembelajaran, karena siswa juga diberikan pembelajaran pengenalan Laboratorium IPA, karawitan dan laboratorium Budi Pekerti.

Dalam uji coba mengerjakan soal-soal prediksi ujian nasional ini, ternyata siswa lebih semangat, tidak merasa tegang dan akhirnya memperoleh nilai yang lebih baik. “Dengan kegiatan ini diharapkan siswa SD Muhammadiyah 7 Joyosuran Surakarta lebih mengenal dan dekat dengan SMP Muhammadiyah 1 Simpon Surakarta dan dapat menjadi pertimbangan pilihan untuk melanjutkan dijenjang selanjutnya,” kata ustadz Sukidi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!