27.3 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Girikerto Sleman Galang Dana dan Shalat Ghaib untuk Warga Terdampak Gempa di Cianjur

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Bencana gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat  yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dan ratusan orang luka-luka, menggugah empati  segenap anak bangsa. Tak terkecuali warga SD Muhammadiyah Girikerto, Sleman Yogyakarta.

Sebagai bentuk empati dan keprihatinan, warga SD Muhammadiyah Girikerto melakukan aksi penggalangan dana yang kemudian disalurkan melalui Lazismu PCM Turi. Selain itu juga digelar doa dan shalat ghaib yang melibatkan semua siswa dan guru pada Selasa (22/11/2022). Shalat ghaib dipimpin langsung oleh kepala sekolah Ahmad Zaenudin.

“Sebanyak 108 siswa beserta guru dan karyawan melakukan jama’ah shalat Dzuhur yang diadakan di halaman sekolah dilanjutkan salat ghaib untuk para korban Cianjur,” katanya.

Shalat ghaib bagi korban bencana di Cianjur

Aksi sosial penggalangan dana menurut Kepala Sekolah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Mengingat kita juga berada di kawasan rawan bencana yang semestinya lebih peka jika ada saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Serta mendidik anak agar  senantiasa menjadi seorang penolong serta membentuk karakter kesadaran pribadi dan manusia yang berkepribadian akhlakul karimah ,” tegasya.

Ia mengingatkan bahwa donasi  sekecil apapun yang kita berikan akan sangat berarti dan membantu korban bencana di Cianjur. “Semoga menjadi pahala kita semua yang berdonasi, mengalir pahala untuk kedua orang tua dan menjadi wasilah datangnya kebaikan juga keberkahan,” tutup Zaenudin.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!