27.4 C
Jakarta

SD Muhammadiyah Sigli Perkuat Kapasitas Pendidikan

Baca Juga:

SIGLI, MENARA62.COM –  Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pesantren (Dikdasmenpesan) PW Muhammadiyah Aceh, Dr. Ramli Gadeng, M.Pd , Wakil Ketua Iskandar Hasibuan berserta rombongan mengunjungi SD Muhammadiyah Sigli, yang terletak di Jalan Pasie Rawa, Gampong Lampoh Krueng, Kecamatan Kota Sigli, Kamis (4/8/2022).

Kehadiran Majelis Dikdasmenpesan PW Muhammadiyah Aceh disambut hangat oleh Ketua PD Muhammadiyah Pidie Husni Tiba, SH, MH, Wakil ketua PD Muhammadiyah Pidie Bustami, S.Ag M.Pd, dewan guru dan murid-murid SD Muhammadiyah Sigli.

Salah seorang guru SD Muhammadiyah Sigli, Putra Husman Ariga menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan Dikdasmenpesan PW Muhammadiyah Aceh tersebut.

“Sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi segenap dewan guru SD Muhammadiyah Sigli mendapat kunjungan tamu istimewa dari PW Muhammadiyah Aceh, karena selama saya bertugas belum pernah ada kunjungan dari PW Muhammadiyah Aceh,” ungkap Putra.

Dalam kunjungan tersebut, selain sebagai silaturahmi juga menjadi ajang diskusi tentang penguatan kapasitas dan kualitas SD Muhammadiyah Sigli.

“Sekolah Muhammadiyah harus punya program terobosan, berinovasi dan unggul dalam mutu pendidikan mengacu kepada  program – program dan Kurikulum Nasional serta kurikulum Ismuba sebagai citra Kemuhammadiyahan kita,” ungkap Ketua Majelis Dikdasmenpesan, Ramli Gadeng.

Selanjutnya Ketua Majelis Dikdasmenpesan PW Muhammadiyah Aceh juga berpesan terus berkoordinasi intens dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pidie, Sebagai puncak pimpinan di Daerah Pidie.

Dalam silaturahim ini, Wakil Ketua PD Muhammadiyah Pidie, Bustami, S.Ag, M.Pd turut menyampaikan beberapa inovasi dan program unggulan yang dilaksanakan pada tahun ajaran baru ini.

“Ada beberapa inovasi dan program unggulan yang sudah kita laksanakan, antara lain tahfidzul qur’an, praktek ibadah, kesenian daerah Ranup Lampuan, dan olahraga bela diri Tapak Suci,” ujar Bustami.

Dan pada Kesempatan ini juga, Ketua PD Muhammadiyah Pidie Husni Ibrahim, SH.MH, juga turut memberikan arahan.

“Kita berharap Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Muhammadiyah Sigli, agar senantiasa terus berkoordinasi dalam hal perencanaan, program dan evaluasi kegiatan apapun. Terus dan tetap Semangat serta pantang menyerah dalam memajukan SD Muhammadiyah Sigli ini,” pungkas Husni.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!