32.9 C
Jakarta

Sebelas Pemain Timnas U-16 Ikut Kompetisi Nivea Men TopSkor Cup U-16

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Sebelas pemain Timnas U-16 ambil bagian dalam ajang turnamen NIVEA MEN TopSkor Cup U-16. Pada ajang yang berlangsung sejak 11 November 2017 hingga 17 Desember 2017 tersebut, mereka membela masing-masing klubnya dalam babak semifinal dan final.

Ke-11 pemain Timnas U-16 tersebut adalah Rendy Juliansyah, Aban Yudistira, Althaf Indie, Ahmad Rusadi, Komang Teguh (ASIOP Apacinti), Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Sukrayatul Fajra, Ahludz Dzkiri (ASAD Perkasa), Yudha Febrian (Cibinong Poetra), dan Fatah Aji Pratama (Soccer One).

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini mengatakan ajang turnamen NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 dapat menjadi ajang latihan bagi Timnas U-16 untuk bertanding dan berkompetisi pada turnamen AFF (ASEAN) U-16 dan putaran final AFC (Asia) U-16 di semester kedua tahun 2018 nanti.

“Ajang NIVEA MEN TopSkor Cup U16 tahun 2017 ini juga merupakan arena persiapan menuju kompetisi sesungguhnya, yakni NIVEA MEN Liga TopSkor U-16 yang akan digelar mulai Januari hingga Mei 2018, yang akan melibatkan 20 tim SSB/Academy terbaik dari kawasan Jabodetabek-Bandung,” paparnya di sela final NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 di stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jaktim, Minggu (17/12/2017).

Turnamen NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 tahun 2017 diikuti oleh 22 tim, perpaduan antara Sekolah Sepakbola (SSB) dan sekolah formal nasional & internasional (SMU/SMK) dari wilayah Jabodetabek. Tercatat 145 gol tercipta dari 48 pertandingan yang telah dilangsungkan di ajang ini (belum termasuk partai final hari ini). Sementara total pemain dan tim ofisial yang terlibat di kompetisi ini sekitar 650 orang.

Pertandingan sendiri dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi (format turnamen), dimana ke-22 peserta dibagi ke dalam lima grup. Juara dan runner-up grup serta peringkat tiga terbaik lolos ke fase 16 besar hingga selanjutnya bersaing hingga final.

Ajang NIVEA MEN TopSkor Cup U16 tahun 2017 ini juga merupakan arena persiapan menuju kompetisi sesungguhnya, yakni NIVEA MEN Liga TopSkor U-16 yang akan digelar mulai Januari hingga Mei 2018, yang akan melibatkan 20 tim SSB/Academy terbaik dari kawasan Jabodetabek-Bandung.

Tomasz Schwarz, Marketing Director PT Beiersdorf Indonesia, mengutarakan kebanggaannya bisa bekerja sama dengan TopSkor untuk menyelenggarakan kompetisi NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 di tahun 2017.

“Ini merupakan  salah satu bentuk komitmen kami untuk menudukung penuh pertumbuhan sepak bola di indonesia yang dimulai dari generasi muda,” jelasnya.

NIVEA MEN sebagai merek perawatan kulit terkemuka di dunia dan juga sebagai sponsor resmi klub sepakbola internasional REAL MADRID, percaya bahwa persiapan adalah segalanya dan harus dimulai sedini mungkin untuk mengembangkan bakat-bakat sepak bola. Dalam hal ini, NIVEA MEN berperan untuk mempersiapkan pria Indonesia agar lebih percaya diri untuk menghadapi harinya setiap hari melalui produk-produk perawatan kulit seperti sabun muka dan deodoran.

Sementara itu, Yusuf Kurniawan, Direktur TopSkor Indonesia, menjelaskan ajang ini adalah persiapan bagi para pemain muda untuk dapat meningkatkan level permainan mereka, mewujudkan impian menjadi pemain profesional dan membela Timnas Indonesia di masa depan. Semua harus diawali dengan persiapan yang matang.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!