27.3 C
Jakarta

Semarak Milad ke-35 SMP Muhammadiyah 5 IMBS

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

SAMARINDA, MENARA62.COM – SMP Muhammadiyah 5 Samarinda memperingati milad ke-35. Tamu undangan memadati halaman sekolah dalam agenda puncak milad yang dimeriahkan dengan pentas seni, gelar karya kreatifitas siswa dan bazar, Sabtu (4/3/2023).

Agenda berlangsung semarak, dihadiri langsung Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda Dr. H. Ali Nuryadin, S.Pd., M.M, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Samarinda Damingun, M.M, dan Tokoh masyarakat lainnya.

Kepala SMP Muhammadiyah 5 Samarinda Agus Toto Suriyanto, S.Pd mengungkapkan, “Sebagai ungkapan rasa syukur, ada beberapa acara memeriahkan milad ke-35 ini, diantaranya, gelar karya menampilkan hasil karya para peserta didik dan gelar seni menampilan para siswa seperti tapak suci, english drama dan lainnya. lomba khusus tingkat SD yang diikuti 30 sekolah SD Negeri dan Swasta se-Samarinda berupa lomba mewarnai, kaligrafi dan rangking 1 melengkapi acara special milad ke-35 SMP Muhamamdiyah 5.”

Nampak pula antusiasme peserta maupun pengunjung yang terlihat dalam bazar yang memenuhi 35 stand makanan minuman yang disedikan oleh panitia dan juga nampak ikut serta stand bank Syariah Indonesia dan Kaltimtara Syariah.

Sementara itu direktur Istiqomah Drs. H. Jaswadi, M.Si dalam pengantar milad mengatakan, “Awal berdirinya SMP Muhammadiyah pada tahun 1985 didirikan diatas tanah wakaf kakak beradik, H. Abdul Sani Ahim dn Hj. Hamnah.

Berawal dari Panti Asuhan istiqamah dimana anak-anak panti memerlukan sekolah formal maka didirikanlah SMP Muhammadiyah 5 yang ijin operasionalnya keluar pada tanggal 4 Maret 1988.

SMP Muhammadiyah 5 merupakan sekolah terpadu dengan sistem pondok pesantren Muhammadiyah yang saat ini tidak hanya berfokus bagaimana para santrinya berakhaqul karimah tetapi juga mempunyai sistem yang terintegrasi dengan digitalisasi sekolah yang berkemajuan.”

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Samarinda Dr. H. Asli Nuryadin, M.Pd dalam sambutannya memberikan apresiasi terkait kiprah SMP Muhamamdiyah 5.

“SMP Muhammadiyah 5 dengan usia saat ini 35 tahun telah menunjukkan kapasitasnya sebagai sekolah yg terus berkembang dan berkemajuan, dengan mengutamakan akhlaqul karimah para siswanya dan sistem digitalisasi sekolah berkemajuan. Maka kedepan sekolah ini akan lebih bisa menghadapi tantangan dunia pendidikan yg terus berkembang terutama kearah penggunaan teknologi, ungkap Asli Nuryadin.”

Acara milad ke-35 SMP Muhammadiyah 5 ini sekaligus menjadi rangkaian launching semarak Musyawarah Cabang Muhamamdiyah ke-7 yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2023.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!