29.9 C
Jakarta

Serap Aspirasi Bersama SDM PKH Kecamatan Kertapati, Arniza Nilawati Jelaskan Pentingnya Kesejahteraan Ibu dan Anak

Baca Juga:

Ogan Ilir, menara62.com – Masih mengusung tema tentang kesejahteraan ibu dan anak, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., menjalin silaturahmi dengan para SDM PKH Kecamatan Kertapati, Kota Palembang pada Minggu (11/12/2022).

Moment tersebut dimanfaatkan oleh Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan itu untuk berdiskusi dan mendengarkan aspirasi terkait rencana usul inisiatif DPD RI untuk mengajukan RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak ke parlemen pada kesempatan mendatang.

Bertempat di Rumah Makan Pindang Sultan di Desa Pegayut, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan, diskusi dan serap aspirasi berlangsung intens, dimana para audiens sangat memahami problem pemicu sulitnya tercapai kesejahteraan bagi ibu dan anak.

Kesejahteraan ibu dan anak sesuai prinsip, menurut mereka sangat tergantung pada sejauhmana kemandirian ekonomi keluarga tercapai. Karena terjamin kesejahteraan keluarga, maka kemandirian tersebut bisa dicapai.

Dikatakan juga Arniza Nilawati bahwa masukan-masukan seperti apa yang disampaikan oleh para penggiat sosial itu sangat penting dan sangat substansial, yang nanti akan dibawanya dalam rapat paripurna DPD RI yang akan segera menjelang.

Sebab Rancangan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak bertujuan untuk mewujudkan rasa aman, tentram, bagi Ibu dan Anak; dan meningkatkan kualitas hidup Ibu dan Anak yang lebih baik untuk mencapai kesejahteraan lahir dan batin.

Arniza Nilawati juga menekankan bahwa Undang-Undang tentang Kesejahteraan Ibu dan Anak ini nantinya memberi kesempatan pengetahuan, pengembangan wawasan, dan keterampilan, pemberian kemudahan layanan dan bantuan hukum pemberian perlindungan sosial. Pemberian bantuan sosial, pendanaan, partisipasi masyarakat telah diatur dalam RUU ini.

Pemerintah dan Penyelenggara Kesejahteraan Ibu dan Anak memiliki tanggung jawab dalam menjamin Kesejahteraan Ibu dan Anak baik fisik, psikis, sosial, ekonomi maupun spiritual melalui perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!