29.9 C
Jakarta

Ratusan Mahasiswa dari Berbagai Institusi Perguruan Tinggi Pamerkan Produk di Expo WMK UMS

Baca Juga:

KARANGANYAR, MENARA62.COM – Sebanyak 869 mahasiswa dari 68 institusi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia memamerkan produknya pada Expo Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Expo Wirausaha Merdeka (WMK) bersama mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) itu digelar di Kantor Kecamatan Colomadu Kabupaten Karanganyar pada Sabtu -Ahad (10-11 Desember). Kegiatan itu dihadiri Wakil Rektor IV UMS, Prof., Dr., dr., Em Sutrisna, M.Kes, dan Pengelola WMK pusat Kemendikbud Ristek Dr. Nila Tristiarini, MSi, CSRA selaku pengelola WMK serta Camat Colomadu, Sriyono Budi Santoso.

“Perlu kami sampaikan bahwa sampai saat ini, kita telah berhasil menghadirkan sebanyak 869 mahasiswa calon wirausahawan sukses dan itu tidak hanya dari kampus UMS saja selaku tuan rumah dan pengelola WMK. Namun, kita melibatkan juga 68 kampus yang seharusnya hanya untuk wilayah Jawa Tengah dan D.I.Y, saja tapi karena antusiasme yang sangat besar dari mahasiswa, maka kami buka juga dari Aceh, Makasar dan Bali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, WR 4 Prof., Dr., dr., Em Sutrisna menyampaikan terimakasih kepada WMK pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada UMS, dan terpilih sebagai salah satu dari 17 Perguruan Tinggi pelaksana Program Wirausaha Merdeka (PWM) Se-Indonesia.

“Rektorat selalu memberikan support termasuk kita mendapatkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM). Insya Allah kita pertanggungjawabkan itu dan mudah-mudahan kita bisa menarik lebih banyak lagi, target 2.000 wirausahawan. Semoga, 2024, bisa tembus 1 juta wirausaha muda, dari kalangan mahasiswa,” harapnya.

Pengelola WMK pusat Kemendikbud Ristek Dr. Nila Tristiarini, MSi, CSRA saat memberikan sambutan pada Expo Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Sementara itu Dr., Nila Tristiarini, MSi., CSRA selaku pengelola WMK Pusat, mengapresiasi UMS, sebagai salah satu perguruan tinggi penyelenggara program WMK tahun 2022 yang dinilainya sangat berhasil.

“Saya mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa pada UMS, yang merupakan salah satu perguruan tinggi penyelenggara program WMK ditahun 2022. Hari ini dilaksanakan expo yang sangat meriah sekali yang diikuti oleh 177 stand yang berasal dari 869 mahasiswa yang tergabung dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” paparnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program WMK yang dilaksanakan WMK UMS selama dua hari di Kecamatan Colomadu dengan mengusung tema “Entrepreneur Without Action is Nothing“. Acara itu juga menghadirkan pertunjukan kesenian Solo Organ, Karawitan, Kesenian Tradisional Warga Sekeco. (Al)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!