31.2 C
Jakarta

Sinergi SD Muhammadiyah PK Kottabarat dengan Lazismu Gelar Cek Kesehatan Gratis di CFD Solo

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Suasana Solo Car Free Day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi, sekitaran RSGM Soelastri UMS nampak riuh oleh pengunjung yang ingin mengikuti cek kesehatan gratis, Ahad (28/8/2022).

Kegiatan cek kesehatan gratis yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah, dan konsultasi kesehatan ini terselenggara atas kerja sama SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta dengan Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Solo.

Ketua Tim Pelaksana Lapangan Lazismu Solo, Faizal Ahmat, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini agar masyarakat di Kota Solo bisa merasakan manfaat keberadaan Lazismu sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Banyak masyarakat di sekitar kita yang masih takut memeriksakan diri untuk mengetahui kondisi tubuhnya, dengan pengecekan kesehatan gratis ini kami ingin memberikan pelayanan dan pengetahuan akan manfaat cek kesehatan dini supaya kita dapat mencegah terjadinya risiko yang lebih berat lagi,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari pengunjung Solo CFD. Antusias tinggi terlihat dari banyaknya pengunjung yang berdatangan, sehingga tim kesehatan Lazismu sempat kehabisan stok strip alat cek darah.

“Tadi sempat kehabisan strip, lalu kami meminta tim kesehatan Lazismu untuk menambah satu pack strip gula darah dan asam urat. Dengan demikian, total alat cek darah yang disediakan panitia tak kurang dari 75 strip gula darah, 75 strip asam urat, dan 75 strip kolesterol,” ungkap Nikmah Hidayati selaku ketua panitia.

Kegiatan pengecekan kesehatan gratis membawa manfaat bagi pengunjung Solo CFD. Salah satu peserta yang senang dengan kegiatan ini adalah Siti Zulaikha. Ibu rumah tangga ini mengetahui ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ketika mengantarkan anaknya bersepeda santai di sepanjang Jalan Slamet Riyadi.

“Saya berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan karena banyak di antara kita yang ingin memeriksakan kesehatan tetapi terbentur masalah biaya,” ungkap wanita yang berdomisili di Bangsilan, Solo.

Demo EdutabMu
Selain menggelar kegiatan pengecekan kesehatan gratis, SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta juga menyelenggarakan demo EdutabMu kepada pengunjung Solo CFD.

demo EdutabMu kepada pengunjung Solo Car Free Day.

EdutabMu merupakan aplikasi pembelajaran berbasis tablet untuk murid kelas I dan II. Aplikasi ini berisi gamifikasi untuk membangun keterampilan dasar literasi, numerasi, dan Bahasa Inggris.

Melalui demo EdutabMu pengunjung bisa mencoba secara langsung penggunaan tablet. EdutabMu merupakan salah satu inovasi pembelajaran berbasis digital yang diaplikasikan di SD Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!