28.2 C
Jakarta

SMK Muhammadiyah 5 Surakarta Tampil di Ajang Kreasso 2021

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM– KREASSO (Kreatif Anak Sekolah Solo) Event pelajar terbesar di Kota Surakarta yang menampilkan performing art dari pelajar-pelajar di Kota Surakarta. Dari Pelajar Surakarta untuk Pelajar Indonesia, yang digelar setahun sekali.

“Tahun ini acara Kreasso hanya performing art untuk meminimalisir kerumunan. Dan pesertanya hanya siswa SD, SMP, dan SMA/SMK saja. Satu-satunya peserta dari SMK adalah SMK Muhammadiyah 5 Surakarta. Lewat seleksi panitia kreasso dari 100 orang pendaftar  terpilih 63 orang  terdiri atas 18 sekolah penampil,” kata Dra. Elly Elliyun selaku Kepala Sekolah.

SMK Muhammadiyah 5 Surakarta menampilkan MULIA BATIK CONTEMPORARY (semacam Batik Karnival ) dan Fashion Show  hasil karya siswi-siswi. Kreasso dilaksanakan di Gedung Wayang Orang Sriwedari, Sabtu, 18 September 2021, jam 15.00 yang dibuka oleh  Gibran Rakabuming Raka Walikota Surakarta.

Tujuan SMK Muhammadiyah 5 mengikuti Kreasso tahun ini adalah walau di masa pandemi tetap mengeksplor bakat dan kemampuan siswa melalui perform art agar kepercayaan diri terus terbentuk dan terasah.

Semoga kegiatan Kreasso ini terus tetap berjalan sehingga dapat menjadi ajang mengasah kemampuan siswa dari SD sampai dengan SMK/SMA yaitu workshop, performing art, dan  expo education. “Salam Sehat Salam Prokes,”ungkap Elly. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!