32.2 C
Jakarta

SMP Muhammadiyah 1 Simpon Ujian Praktek Wukuf

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM–Ahad(12/2/2017), siswa kelas 9 SMP Muhammadiyah 1 Simpon Solo melaksanakan “ibadah wukuf” di padang Arafah. Prosesi wukuf yang diawali dengan khutbah wukuf memberikan makna tersendiri akan pentingnya sebagai hamba Allah SWT bahwa semua sama dihadapan Allah SWT.

Wukuf ini, adalah salah satu rangkaian proses manasik haji yang diikuti siswa kelas 9, sebagai puncak kegiatan ujian praktik sekolah, yang dilaksanakan di Masjid Agung Surakarta. Proses haji ini, selain wukuf juga melempar jamarot, thowaf dan sa’i yang dilakukan semua siswa dengan memakai baju ihram, yang merupakan pakaian layaknya dilakukan seorang haji. Pakaian ihram inipun juga dipakai oleh semua guru SMP Muhammadiyah 1 Simpon.

Selama sepekan, siswa kelas 9 melaksanakan ujia praktik di sekolah, diantaranya praktik sholat wajib, sholat jenazah, doa sehari-hari, membaca Al Qur’an. Dan puncaknya ujiaN praktik Haji. Tujuan adanya kegiatan praktik haji ini adalah untuk memberikan semangat umroh dan haji kepada siswa bahwa ibadah ini adalah wajib bagi umat Islam, sehingga nantinya siswa mempunyai semangat untuk belajar, bekerja dan nantinya menjadi orang yang sukses dan dapat melaksanakan ibadah haji ini yang tidak semua orang dapat melaksanakannya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!